Kota Pekalongan – Kecamatan Pekalongan Barat menggelar kegiatan Penguatan Catur Pilar Kecamatan Pekalongan Barat Tahun 2022 di aula kecamatan setempat, Rabu (27/7/2022). Kegiatan ini untuk menekankan adanya inovasi setiap kelurahan di Kecamatan Pekalongan Barat.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE memberikan pengarahan pada penguatan catur pilar ini. Walikota Aaf menekankan satu kelurahan satu inovasi, ditambah lagi pada Agustus nanti akan ada expo di Lapangan Peturen yang diadakan Kecamatan Pekalongan Barat bersama LKK.

Aaf meminta keterlibatan warga untuk aktif, nantinya satu kelurahan satu inovasi. “Semoga expo ini menjadi penyemangat untuk membuat inovasi dan menggali potensi kelurahan masing-masing,” kata Aaf.

Aaf berpesan agar inovasi dapat dikawal secara konsisten oleh Kecamatan Barat yang menjadi pioner. “Mudah-mudahan hal.ini dapat diimplementasikan di kecamatan lainnya. Saya akan mendorong kecamatan lainnya untuk turut berinovasi,” tutur Aaf.

Sementara itu, Camat Pekalongan Barat M Taufiqu Rochman SSTP mengutarakan bahwa pertemuan catur pilar ini kali kedua bersama LKK. “Kami sampaikan satu kelurahan untuk membuat satu inovasi. Inovasi itu tidak sulit, bisa berupa pembaharuan tidak harus membuat teknologi baru,” tandas Taufiq.

Disampaikan Taufiq, warga di tingkat kelurahan nantinya harapannya bisa aktif dipandu oleh lurah, LKK, LPM, BKM, TP PKK, Karang Taruna dan senbagainya untuk berinovasi. “Harapannya ini dapat berjalan lancar mendekati momentum Pasar Rakyat pada Agustus nanti,” pungkas Taufik.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.