Dagang Papeda Pakai Baju SD, Pedagang di Pekalongan ini Lucu Bin Unik! – PEKALONGAN INFO
Uncategorized 

Dagang Papeda Pakai Baju SD, Pedagang di Pekalongan ini Lucu Bin Unik!

Berdagang, ya jaman sekarang banyak orang yang semakin hari ingin berdagang dan membuka usahanya sendiri tanpa mengikuti arus yang harus bekerja di sebuah toko atau perusahaan. Bagi mereka yang tak mau di atur waktu berdagang menjadi solusi terbaik di manapun tempatnya.

Tetapi berdagang juga tak mudah, semua orang terus berinovasi pada dagangan mereka, berlomba – lomba untuk membuat dagangan mereka unik agar menjadi laku seketika. Seperti ibu muda yang satu ini yang bernama Lia Afidah berusia 29 tahun yang rela berpakaian ngentrik dengan memakai seragam SD agar menarik pembeli membeli dagangannya, pembeli yang rata – rata adalah anak – anak sekolah SD hingga SMA, tapi bila menerima pesanan dari ibu – ibu PKK bu Lia hanya akan berpenampilan biasa saja.

Inovasi dan trik tersebut sempat di tertawakan suaminya, hanya gara – gara memakai baju SD, tetapi untuk bu Lia sendiri hal ini suatu yang menyenangkan untuknya. Bu Lia berkata dengan cara ini dirinya bisa menarik sebagian anak – anak karena keunikannya sehingga pendapatan yang di hasilkan menjadi maksimal.

Taka da alasan lain, ide menggunakan seragam SD tersebut mengalir begitus aja di benak Bu Lia, sempat di tertawakan suaminya tapi semangat bu Lia tak pernah surut dan padam, pada akhirnya suami bu Lia sendiri mendukung usahanya tersebut. Berjualan papeda setiap hari tentu saja ada halangan – halangan kecil yang membuatnya terkadang tak bisa berjualan, seperti mengurus anaknya yang masih kecil dan alasan yang lainnya, tak menyurutkan semangatnya kadang ia bisa berjualan kembali ke esokan harinya.

Dengan berjualan penghasilan yang ia dapatkan dengan berkeliling menggunakan sepeda motor biasanya kurang lebih 100 – 200 ribu rupiah per hari. Pendapatan yang di dapatkan tersebut cukup untuk makan dan kebutuhan sehari – hari dan sudah balik modal untuk membuat papeda di jual kembali. Bu Lia sendiri sudah menekuni bidang ini selama 5 tahun hingga sekarang tetapi ia baru menjalani dan menekuni dengan penampilan ngentrik ini baru 1 tahun.

Jadi tak ada kata menyerah bagi Bu Lia meskipun hanya berjualan papeda dirinya sudah senang tiu artinya dirinya berguna dan membantu pendapatan sehari – hari sang suami.

Sumber referensi : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4925577/cerita-ibu-penjual-papeda-nyentrik-berseragam-sd-sempat-ditertawai-suami

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment