5 Jajanan Klasik Yang Sudah Jarang di Temui di Kota – Kota Besar – PEKALONGAN INFO
Uncategorized 

5 Jajanan Klasik Yang Sudah Jarang di Temui di Kota – Kota Besar

Tahu gak sih, jika jajanan tempo dulu itu enak, asik sekaligus unik. Beda dengan jaman sekarang apa-apa mengandung pengawet buatan, tak alami dan juga tak menyehatkan. Untuk itu bagi kamu pecinta jajanan klasik tempo dulu yang bosan dengan jajanan – jajanan sekarang, boleh di coba nih jajanan klasik yang sudah jarang ditemui di kota–kota besar, tidak untuk Pekalongan ya! Beberapa ada yang masih eksis kok di kota Pekalongan, apa saja sih jajanannya? Yuk simak lebih lanjut di bawah ini:

5 Jajanan Klasik Tempo Dulu Yang Ngangenin

Pasti sudah terbayang bagi kamu generasi tahun 80 hingga  tahun 90 an jajanan – jajanan nikmat yang kamu beli sehabis pulang sekolah dulu.

  1. Permen Strong DAVOS

Permen strong DAVOS yang di produksi pada tahun 1920 ini memang masih menjadi legend sampai sekarang, buktinya DAVOS masih diproduksi di kota Pekalongan dan sekitarnya, memang jarang anak – anak yang menyukai DAVOS si permen strong yang sering digunakan bapak – bapak atau anak – anak generasi 80 – 90 sebagai pelega tenggorokan atau merilekskan tubuh di kala aktivitas kerja maupun sekolah berakhir. DAVOS memiliki ciri khas menthol yang kuat, manis yang pas, bungkusnya yang unik membuat orang – orang tertarik untuk membeli. Harga DAVOS dari dulu masih saja sama, cukup dengan Rp.1000 kamu sudah bisa menikmati rasa strong mint dari permen DAVOS.

2. Anak Mas

Siapa yang ga kenal dengan jajanan yang satu ini, sih? Jajanan bernama Anak Mas ini sangat digemari oleh anak-anak kecil. Mungkin tak hanya anak kecil saja, orang dewasa pun juga menyukai jajanan mie ini, namun keberadaannya kini sudah jarang kita temui di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, dan lainnya. Tetapi di kota Pekalongan, masih ada yang menjual mie Anak Mas ini, jika ingin kamu cukup membelinya dengan 500 rupiah per bungkusnya, dijamin bakalan ketagihan deh!

3. Permen Yosan

Siapa sih yang ga kenal permen Yosan, permen terlaris pada jamannya, diminati kalangan anak – anak hingga dewasa, permen Yosan sendiri keberadaannya sulit di jumpai lagi, begitupun di kota Pekalongan dan sekitarnya. Permen Yosan bukan hanya sekedar permen tetapi permen Yosan memiliki permainan di dalam bungkus kemasannya, yaitu siapa yang mengumpulkan huruf Y, O, S, A, N akan mendapatkan hadiah! Sampai sekarang misteri itupun belum sepenuhnya terpecahkan. Unik bukan?

4. Es Gabus (Es Kue)

Es gabus sangat enak jika di makan pada siang hari apalagi saat pulang sekolah. Bahkan tentu terasa nikmat dan menyegarkan. Es gabus merupakan salah satu makanan yang terbuat dari tepung hunkwe yang dibekukan dan memiliki rasa yang manis. Es gabus punya tekstur yang empuk dan tentunya pas sebagai pelepas rasa dahaga.

5. Coklat Jago

milk chocolate compound

Coklat Jago, pernahkah mencoba coklat Jago? Pasti semua orang sudah mencoba coklat legend ini. Namun eksistensinya sekarang mulai meredup, tak hanya di kota besar saja di kota Pekalongan pun sudah jarang di temui, namun tentunya tak akan terlupakan oleh orang – orang di era 80 – 90 an.

Nah jajanan favorit kamu yang mana nih? Tempo dulu memang membuat semua orang ingin kembali pada masanya, sudah siapkah kamu bernostalgia dengan jajanan klasik tempo dulu? Jajanan yang murni buatan asli Indonesia.

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment