Wujudkan Birokrasi Bersih, Kecamatan Pekalongan Utara Canangkan Zona Integritas WBK WBBM

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukkan kesungguhannya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan dan birokrasi yang bersih, bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Kuatnya komitmen tersebut, ditunjukkan oleh Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid saat apel pagi dalam rangka pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kecamatan Pekalongan Utara, Senin (20/7/2020).

Pencanangan tersebut dilakukan sebagai salah satu bagian dari rencana aksi Pemerintah Kota Pekalongan khususnya Kecamatan Pekalongan Utara dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan praktek KKN, yang telah diinisiasi sebelumnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kemenpan RB RI, bersama Pemerintah Kota Pekalongan.

Selaku pembina apel, Wakil Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen ini merupakan peristiwa sakral dan sangat vital.

“Pasalnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Semoga kegiatan ini tidak hanya sekedar ceremonial saja, melainkan juga adanya komitmen bersama akan ada perubahan yang lebih baik dalam melayani masyarakat,” terang Aaf.

Advertisement

Selanjutnya Aaf menekankan setelah dicanangkan ZI menuju WBK dan WBBM ini adalah bagaimana follow up kegiatan ini ke depan untuk terus melakukan perubahan kinerja, perilaku aparatur perangkat Kecamatan Pekalongan Utara, terlebih lingkup Kelurahan dan Kecamatan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya.

“Percuma apabila kegiatan pencanangan ini tidak ditindaklanjuti dengan perubahan ke arah yang lebih baik. Kami mengajak seluruh perangkat Kecamatan Pekalongan Utara dan seluruh kelurahan yang ada di bawahnya untuk bersama mengawal apa yang telah menjadi komitmen bersama,” tukas Aaf.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: