Walikota Saelany: Sudah Baca Buku Hari Ini?

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengunjungi Taman Literasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan di Jalan Jetayu No 2 Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (23/1/2020). Kunjungannya disambut baik olek Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Kustiati Sri Mulyani SH dan jajarannya serta para pengunjung perpustakaan.

Mata Walikota Saelany langsung tertuju di sudut ruangan yakni Taman Literasi yang di dalamnya banyak anak yang sedang membaca. Saelany menyapa anak-anak dengan penuh semangat. “Sudah baca buku hari ini?” tanya Saelany kemudian berinteraksi dengan anak-anak, melihat jenis buku yang tengah dibaca.

Salenay berharap semangat, minat, dan budaya masyarakat terhadap membaca dapat meningkat, khususnya para pelajar di Kota Pekalongan. Pasalnya, sekarang ini anak-anak lebih sibuk dengan gadgetnya dibandingkan membiasakan mengisi waktu luang dengan membaca.

Advertisement

“Membaca buku merupakan faktor yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan. Membaca buku dapat memperkaya wawasan kita dan sikap dalam memandang kehidupan karena dengan buku kita bisa melintas ruang dan waktu, merasakan pengalaman intelektual tanpa melakukan perjalanan fisik,” kata Saelany.

Pada Gerakan Membaca Buku lalu, Saelany pernah menuturkan bahwa generasi yang maju adalah ketika masyarakatnya mencintai buku dan menjadikan membaca sebagai kegiatan sehari-hari sehingga akan tercipta masyarakat yang cerdas dan berbudaya. “Membaca adalah pangkal pandai, dan sejatinya para pendiri bangsa Indonesia adalah orang-orang yang suka dan gemar membaca. Mari biasakan membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai, bacaan apa saja selama itu bersifat mendidik,” ujar Saelany.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: