Walikota Goes to School, Pemkot : “Katakan Tidak Pada Narkoba!”

Kota Pekalongan – Narkotika dan Obat-Obatan Berbahaya (Narkoba) sudah sangat meresahkan masyarakat. Jerat narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan, tidak terkecuali untuk kalangan pemuda. Mengingat bahaya narkoba yang sangat luar biasa, Pemerintah Kota Pekalongan terus gencar menggaungkan tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar dari tingkat SMP hingga SMA baik negeri dan swasta, seperti hal nya di SMA 1 Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dalam apel Walikota Goes to School di Halaman SMA 1 Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Senin (3/2/2020).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE selaku pemimpin apel menyampaikan kepada generasi muda khususnya pelajar SMA 1 Muhammadiyah Pekalongan bahwasannya narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba), salah satu musuh terbesar generasi muda. Banyak di antara mereka kehilangan masa depannya gara-gara narkoba. Pemikiran mereka yang masih labil dan rasa ingin tahu yang tinggi menyebabkan mereka mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya kegiatan Walikota Goes to School yang terus digalakkan ini dapat menambah pengetahuan mereka akan bahaya narkoba yang dapat membawa dampak buruk bagi masa depan mereka. Oleh karena itu, sebagai upaya pengenalan bahaya narkoba sejak dini penting untuk dilakukan guna meminimalkan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, tutur Saelany.

Menurut Saelany, generasi muda sebagai penerus bangsa harus proaktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Selqin itu, dibutuhkan kerjasama yang apik agar bisa memerangi narkoba. Tugas memerangi narkoba tak hanya pemerintah atau BNN saja, tetapi juga orangtua, guru dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mewaspadai ancaman terhadap anak-anak muda.

Advertisement

“Katakan No Pada Narkoba dan Katakan Yes pada Prestasi. Itulah yel-yel yang terus digelorakkan di lingkungan sekolah demi tergapainya cita-cita bagi masa depan yang cerah,” tegas Saelany.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Drs. Fauzi, mengaku senang dan apresiasi dengan adanya kegiatan Walikota Goes to School ini.

“Kami sangat bangga dan merasa tersanjung atas kehadiran Bapak Walikota beserta jajaran bisa memberikan edukasi bahaya narkoba di sekolah kami. Semoga ini bisa menjadikan motivasi anak-anak didik kami untuk menjauhi narkoba. Anak-anak pelajar bisa tetap fokus meraih prestasi dan menggapai cita-cita mereka,” pungkas Fauzi.

Di akhir kegiatan Walikota Goes to School yang diiikuti juga oleh para Asisten Setda Kota Pekalongan, Kepala OPD atau yang mewakili, perwakilan Forkopimda, para guru dan staff pendidik, serta pelajar SMA 1 Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ini dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba dan pemberian kuis mengenai banyak hal seputar narkoba dan bahayanya.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: