Tunjang Prestasi Atlet, Pemkot Serahkan Mobil Operasional dan Dana Hibah KONI – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

Tunjang Prestasi Atlet, Pemkot Serahkan Mobil Operasional dan Dana Hibah KONI

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan bantuan mobil operasional dan dana hibah kepada pengurus KONI Kota Pekalongan. Bantuan berupa satu unit mobil berjenis Hiace dan dana hibah senilai Rp3,450 Milliar tersebut diserahterimakan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, kepada Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C. Maretan dalam kegiatan kerja bakti bersama, bertempat di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat (13/3/2020).

Usai penyerahan bantuan tersebut, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah untuk memberikan kemudahan akses transportasi kepada para insan olahraga yang tergabung dalam KONI Kota Pekalongan.

“Hari ini adalah penyerahan mobil operasional yang diberikan oleh kami kepada insan olahraga melalui KONI Pekalongan dan dana hibah senilai Rp3,450 Milliar yang dilakukan saat kerja bakti bersama di Stadion Hoegeng ini yang merupakan pusat aktivitas olahraga Kota Pekalongan yang harus ditata lebih baik, lebih indah, dan lebih rapi,” terang Saelany.

Dituturkan Saelany, bantuan hibah ini juga diharapkan dapat memacu semangat berprestasi para atlet Kota Pekalongan terlebih di tahun 2020 ini Kota Pekalongan telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang Porwil Dulongmas (Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas). Saelany berharap para atlet olahraga Kota Pekalongan dapat berlaga dan menunjukan kemampuan terbaiknya dalam ajang bergengsi tersebut.

“Penyerahan bantuan hibah ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang selama ini permintaan dari pengurus KONI dari cabang olahraga (cabor ) Kota Pekalongan untuk memerlukan transportasi dalam mengirimkan atlet-atletnya ke luar kota, mobil ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah sedikit banyak mengurangi beban mereka, sehingga mereka bisa fokus meningkatkan kemampuan berprestasinya nanti di ajang-ajang kejuaraan olahraga seperti di Porwil Dulongmas yang tahun ini Kota Pekalongan ditunjuk sebagai tuan rumah,” papar Saelany.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C. Maretan mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas pemberian bantuan 1 unit mobil dan dana hibah Rp3,450 Milliar dari Pemerintah Kota Pekalongan yang sangat berarti bagi dukungan kemajuan olahraga di Kota Pekalongan. Dana hibah tersebut meningkat lebih dua kali lipatnya dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,5 Milliar

“Alhamdulillah bantuan ini yang merupakan kebutuhan yang mendesak bagi kami saat harus mengirimkan atlet-atlet ke luar kota, di tahun ini bisa langsung kami terima hari ini. Sebab, sebelumnya kami harus menyewa mobil. Bantuan seberapapun sangat berarti dan yang penting bisa berkah bagi kami untuk kelancaran kegiatan operasional olahraga KONI Kota Pekalongan yang akan kami gunakan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk kemajuan prestasi olahraga Kota Pekalongan,” papar Maretan.

Terkait dengan ajang Porwil Dulongmas 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan November mendatang, Maretan menargetkan Kota Pekalongan sebagai tuan rumah mampu meraih prestasi masuk dalam tiga besar di ajang tersebut. Sehingga, pihaknya mengaku saat ini tengah menempa kemampuan para atlet melalui Training Center (TC) sehingga masing-masing pengurus cabang olahraga bisa lebih semangat lagi.

“Untuk Dulongmas Alhamdulillah selama ini pengurus KONI Kota Pekalongan sudah rapat maraton, target InshaAllah Dulongmas Tahun 2020 bisa masuk tiga besar dimana ajang sebelumnya di Tahun 2015 Kota Pekalongan di ranking 6, tahun ini kita sebagai tuan rumah otomatis akan berusaha untuk bekerja keras dan terus berkomunikasi kepada seluruh atlet Kota Pekalongan dalam bentuk mengadakan TC ini dengan jangka waktu yang lebih lama dimulai dari Bulan April nanti walaupun pesaing-pesaing di Dulongmas 2020 ini sudah siap mempersiapkan diri juga. Kami terus evaluasi termasuk atlet Kota Pekalongan untuk bisa membela kota kelahirannya,” pungkas Maretan.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment