TP PKK Kota Pekalongan Gelar Aksi Peduli

Kota Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kota Pekalongan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan menggelar aksi peduli korban banjir dengan memberikan bantuan berupa beras 90 kilogram dan mie instan sebanyak 30 dus. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah di tiga kelurahan yakni Kelurahan Tirto RW 1, Kelurahan Panjang Wetan RW 7, dan Kelurahan Klego RW 2, Kamis (27/2/2020).

Wakil Ketua II TP PKK Kota Pekalongan, Astuti Bowo Leksono mengatakan bahwa TP PKK Kota Pekalongan sangat bersimpati dengan musibah banjir di Kota Pekalongan. “Banjir saat ini belum juga surut, banyak warga yang rumahnya terendam. Tentu bantuan yang kami serahkan ini tak banyak. Hapannya dapat meringankan dan sedikit membantu korban banjir,” ungkap Astuti.

Astuti mengajak masyarakat yang tak terkena banjir untuk ikut membantu para korban banjir. “Mari ikut berpartisipasi membantu, sampaikan bentuk kepedulian kita. Saat ini kami hanya bisa membantu sedikit mie instan dan beras untuk konsumsi korban banjir,” tandas Astuti.

Sementara itu Ketua RW 7 Kelurahan Panjang Wetan Zaenal Arifin mengaku menyambut positif bantuan dari TP PKK Kota Pekalongan. Meskipun tak banyak menurutnya ini dapat meringankan beban korban banjir, Ini bisa dimasak sampai dua hari ke depan. “Daerah RW 7 Kelurahan Panjang Wetan ini letaknya cukup terisolasi dan daratannya rendah sehingga mudah banjir. Yang pasti dengan bantuan ini kami telah terbantu,” papar Zaenal.

Keadaan banjir ini memang mengganggu aktivitas warga di Panjang Wetan. Zaenal berharap cuaca di Kota Pekalongan semakin membaik dan banjir semakin surut.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *