TP PKK Harus Berperan Aktif Cegah Covid-19

Kota Pekalongan – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan ikut dalan video conference bersama TP PKK Provinsi Jawa Tengah dan TP PKK kabupaten/kota lainnya guna membahas peran aktif TP PKK dalam pencegahan Covid-19. TP PKK ditekankan untuk berperan aktif dalam upaya melakukan sosialisasi baik terkait upaya pencegahan penyebaran virus maupun mensosialisasikan kebijakan serta imbauan dari pemerintah yang dilakukan melalui media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah usai video conference di Dinkominfo Kota Pekalongan, Selasa (7/4/2020). “Di tengah merebaknya Virus Corona, saya meminta agar masyarakat tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah. Pemerintah telah melakukan berbagai langkah dan mengambil kebijakan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,” tutur Khusnul.

Menurut Khusnul, ketika Pemerintah pusat, provinsi, dan Kota Pekalongan bekerja, diperlukan dukungan penuh dari masyarakat untuk patuh dan mentaati kebijakan tersebut. Segala kebijakan dan peraturan yang diambil oleh pemerintah telah dipertimbangkan dengan sangat matang dengan melihat dari berbagai sisi untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat Kota Pekalongan.

Advertisement

“Saya mengajak agar para ibu untuk bisa cerdas dalam memilah informasi terkait Covid-19 dan tidak buru-buru membagikan informasi yang didapatkan tanpa mengetahui kebenaran dari informasi tersebut,” terang Khusnul.

Khusnul menekankan kepada TP PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk betul-betul hadir memantau, waspada, dan mendisiplinkan diri menjaga siapapun yang masuk keluar Kota Pekalongan. “TP PKK dibutuhkan mencegah penyebaran covid-19, salah satu langkah yakni memantau atau memonitoring kegiatan anak-anak belajar di rumahnya secara efektif dan tidak sekadar libur saja di tengah situasi seperti ini,” tukas Khusnul.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: