TMMD Tahap I Usai, Sisipkan Pencegahan Covid-19

Kota Pekalongan – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kota Pekalongan telah usai dan ditutup oleh Walikota Pekalongan, HM Selanjutnya Machfudz SE di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Selasa (14/4/2020). Hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 dipusatkan di Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat yang dilaksanakan sejak 16 Maret sampai 14 April 2020.

Penyerahan hasil TMMD diserahkan oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Laendah mewakili Dandim 0710 Pekalongan kepada Walikota Saelany. Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Walikota Saelany dan diserahkan kepada Lurah Pasirkratonkramat.

Walikota Saelany mengungkapkan bahwa TMMD yang telah dilaksanakan sejak 16 Maret sampai dengan 14 April ini telah berjalan lancar meskipun di tengah merebaknya Covid-19. “TMMD ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota Pekalongan dan TNI untuk membangun sarana dan prasarana di Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Di samping kegiatan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 200 meter berbagai kegiatan nonfisik juga telah digelar seperti sosialisasi dan pelatihan. Disampaikan Saelany bahwa Polri juga andil dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dan lalu lintas. Selanjutnya Dinas Kesehatan juga memberikan pemahaman terkait kesehatan masyarakat serta kegiatan dari dinas terkait seperti perekaman KTP-el. “Dana yang telah dikeluarkan untuk TMMD ini sebesar Rp304 juta untuk kegiatan fisik dan nonfisik. Semoga ini berjalan maksimal dan dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan,” ungkap Saelany.

Sementara itu, Perwira penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Laendah menjelaskan. bahwa pelaksanan TMMD kali ini di tengah merebaknya Covid-19 sehingga TNI juga turut mensosialisasikan penanganan Covid-19. “Kegiatan yang dilaksanakan yang berbeda dengan TMMD lalu yakni adanya penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19. Saya tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mewaspadai Covid-19,” jelas Laendah.

Menurut Laendah keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pemkot Pekalongan, para pemuda, dan tokoh masyarakat. “TMMD mangajarkan kebersamaan untuk gotong royong membangun Kota Pekalongan agar lebih baik lagi,” kata Laendah.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *