Tingkatkan Kedisplinan ASN, Apel Digelar Kembali

Kota Pekalongan – Berdasarkan sidak monitoring dan dan evaluasi penerapan tugas kedinasan pegawai pada masa tatanan normal baru (new normal) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dan hasil rapat pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan pada 22 Juni 2020 perihal apel pegawai bahwa dalam upaya menegakkan kedisiplinan kegiatan apel pegawai dilaksanakan sesuai protokol kesehatan mulai Rabu, 24 Juni 2020.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih SE MSi dalam edarannya, Selasa (23/6/2020). “Apel pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilaksanakan setiap hari kerja Senin-Jumat. Sebelum kegiatan apel, pegawai diukur suhu tubuhnya dan wajib memakai masker dan berbaris dengan menjaga jarak 1 meter antar pegawai,” terang Ning.

Tata cara apel tetap seperti biasa, setelah kegiatan apel pegawai diukur kembali suhu tubuhnya dan melakukan cuci tangan serta tidak berkerumun. Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai. Surat Edaran Nomor 800/1369 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kegiatan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan pada Masa Tata Normal Baru (New Normal) dinyatakan masih berlaku.

Terkait dengan pelaksanaan tugas kedinasan di kantor, dijelaskan Ning bahwa seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Pekalongan dalam melaksanakan tugas kedinasan di kantor dengan pelaksanaan jam kerja berpedoman pada aturan yang aturan yang telah ditetapkan yakni hari Senin sampai dengan Kamis pukul 7.15 sampai 15.45 wib. Hari Jumat pukul 7.15 sampai 14.30 wib. Jumlah jam kerja 37,5 jam per minggu. “Bagi yang melaksanakan sistem 6 hari kerja maupun sistem shift agar dapat menyesuaikan. Kami juga menekankan untuk menghindari bekerja lembur agar pegawai dapat beristirahat secara cukup guna menjaga kekebalan imunitas tubuh,” jelas Ning.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *