Tentang Bahayanya Corona di Kota Pekalongan

Dunia sedang dilanda wabah virus corona atau yang di sebut dengan COVID-19, serentak di belahan berbagai dunia melakukan lockdown. Virus ini rupanya sampai juga di Indonesia dengan berbagai macam cara hingga bisa ke seluruh kota dan daerah di Indonesia, salah satunya kota Pekalongan yang serentak melakukan lockdown pada sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi, beberapa pekerja pun juga di berlakukan lockdown. Lockdown diberlakukan selama 14 hari.

Lockdown berfungsi untuk memutus rantai penularan virus corona yang sejatinya kian menyebar, berita – berita simpang siur pun muncul dari mulainya salah satu warga kota Pekalongan yang terkena virus corona, atau warga Pekalongan yang sedang dalam masa gejala – gejala virus korona. Kita tak pernah tahu seperti apa fakta sebenarnya tentang virus corona di Pekalongan, mari ikuti perkembangannya dan waspada akan virus corona yang menyebar, yang bisa kita lakukan adalah di rumah saja!

Tapi masih saja masyarakat kota Pekalongan yang tidak mematuhi imbauan pemerintah dengan di rumah saja, masih banyak masyarakat – masyarakat yang berkerumun dan seakan tidak takut akan penularan virus corona, sering kali di berlakukan aksi paksa dari pihak – pihak bersangkutan memperingati kerumunan – kerumunan seperti di lapangan mataram kemarin untuk segera pulang dan dirumah saja dan tidak keluar dari rumah entah itu berakhir dengan teratur atau di telan mentah – mentah saja.

Bahayanya Virus Corona

Bahayanya virus corona dengan mudahnya penyebaran dari satu orang ke orang lain, cara penularannya pun beraneka macam seperti dengan berjabat tangan, berdekatan dengan kerumunan, mengusap wajah menggunakan tangan, menyepelekan mencuci tangan dan masih banyak lagi. Untuk itu perlu adanya pengetahuan tentang virus corona itu sendiri. Berikut 7 cara untuk menghindari virus corona :

1.Mencuci Tangan

Mencuci tangan sekarang adalah hal yang penting dan sangat perlu diperhatikan, pasalnya kita tidak tahu kuman apa yang bersarang di kedua telapak tangan kita, memegang benda – benda yang sepele seperti gagang pintu, stang motor atau hal – hal kecil yang berpotensi menularkan virus dari udara ataupun sekitar. Cuci tangan dengan bersih setelah kontak dengan benda – benda yang sering banyak di gunakan pribadi seperti handphone atau dompet, uang atau secara umum ketika di lingkungan kerja seperti pegangan pintu, tombol lift dan sebagainya.

2.Gunakan Masker

Masker seharusnya di gunakan untuk orang sakit, tapi tak ada salahnya kita juga harus memakai masker, masker sendiripun saat ini sudah sangat langka keberadaannya. Tak usah khawatir carilah masker kain yang bisa di cuci untuk pemakaian berkali – kali agar kamu tak susah untuk mencari masker lagi setiap harinya dengan kondisi yang seperti saat ini.

3.Jaga Daya Tahan Tubuh

Perbanyak suplemen untuk pencegahan virus serta istirahat yang cukup, lakukan olahraga ringan dan kegiatan yang bermanfaat lainnya di dalam rumah, cukup dirumah saja dan jangan keluar rumah, jika mendesak pastikan seluruh tubuh yang berpotensi terkena virus sudah tercover dengan masker atau jaket dan sebagainya.

4.Hindari Kerumunan

Khusus untuk yang harus pergi dari rumah dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan penting. Sebisa mungkin hindari keramainan karena keramaian pun juga berpotensi menularkan virus. Jaga jarak minimal satu meter dengan orang – orang di sekitar.

5.Stop Memelihara/Jauhkan Diri dari Hewan Berpotensi Tularkan Virus

Bagi kamu yang suka dengan memelihara hewan sebaiknya stop memelihara hewan – hewan yang berpotensi tularkan virus, atau jika kamu tak tega untuk melepaskan hewan tersebut kamu bisa bersihkan kandang memakai sabun pembersih kandang dan memandikan hewan – hewan tersebut setiap hari dengan memakai masker.

6.Mengganti dan Mencuci Baju Setelah Selesai Bepergian

Mengganti dan mencuci baju yang telah digunakan untuk bepergian, karena dengan mencuci baju saja virus corona bisa hilang dengan sendirinya lho!

7.Minum – Minuman Jahe dan Rempah – Rempahnya

Dengan minum – minuman dengan ekstrak jahe dengan rempah – rempahnya seperti kamijara, kunyit dan sebagainya itu bisa membuat sistem imun tubuhmu bertambah dan dapat menghindari dari virus corona, minumlah rutin untuk hasil yang maksimal.

Jadi dengan adanya virus corona kita juga belajar artinya kebersihan, ketika badanmu bersih kamu akan terhindar dari suatu penyakit. Yuk warga Pekalongan mari dirumah saja dan putus rantai virus corona sekarang juga!

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: