Sinergikan Peran, TP PKK Kecamatan se-Kota Pekalongan Dilantik

Kota Pekalongan – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjadi salah satu garda terdepan sebuah daerah untuk melakukan penetrasi program hingga pada keluarga-keluarga kecil yang ada di tingkat kelurahan. Keberadaannya sangat penting yakni turut berperan dalam membangun masyarakat menuju kesejahteraan. Pada tahun 2020 ini setiap kecamatan di Kota Pekalongan memiliki camat baru, hal ini tentu senada dengan adanya Ketua TP PKK Kecamatan yang baru.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah melantik Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Pekalongan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (30/1/2020).

Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Pekalongan yang dilantik yakni Tutut Estining Putri sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Barat, Sarni sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara, Ningsih AMa sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur, Sumarsih sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Selatan.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Khusnul Khotimah mengatakan bahwa PKK siap ikut serta dalam pembangunan di Kota Pekalongan sesuai dengan visi yang tertuang dalam Mars PKK. “Kami akan ikut membangun keluarga yang sejahtera, hidup bergotong royong, makmur pangan dan sandang, rumah sehat sentosa, dan mendidik putera dan puteri dengan baik,” kata Hj Khusnul.

Sekretaris TP PKK Kota Pekalongan, Sri Wahyuni SH menambahkan, tahun ini semua camat di Kota Pekalongan baru sehingga Ketua TP PKK Kecamatan yang notabennya istri camat harus dilantik sehingga fungsi dan peran TP PKK dalam membantu pemerintah untuk membangun masyarakat dapat berkelanjutan.

Advertisement

“Dengan Ketua TP PKK Kecamatan yang baru ini harapannya dapat bekerja sama dengan camat untuk menyejahterakan masyarakat di kecamatan yakni bgaimana membantu dalam pencegahan dan mengatasi permasalahan di Kota Pekalongan. Selain itu, PKK juga dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga,” terang Yuni.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE selaku Pembina TP PKK Kota Pekalongan berharap ada penyegaran di tingkat kecamatan dengan adanya pelantikan ini. Namun dengan perubahan ini harapannya dapat membawa ke arah yang lebih baik lagi untuk membantu Pemerintah Kota Pekalongan mencapai visi dan misinya menjadikan Kota Pekalongan lebih sejahtera, mandiri, berbudaya, berlandaskan nilai religiusitas.

“PKK ikut berperan serta dalam pembangunan dimulai dari lingkungan rumah tangga tentunya akan membawa keharmonisan melihat peran perempuan ini cukup strategis seperti berperan dalam mengantisipasi angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Selain itu, permasalahan di masyarakat seperti narkoba, stunting, dan terkikisnya rasa gotong royong harus diselesaikan bersama,” pungkas Saelany.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: