Rembug Bersama OPD, Pemkot Upayakan Target Program RPJMD Segera Tuntas

Kota Pekalongan – Sebagai upaya percepatan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Dasar 2016-2021, Pemerintah Kota Pekalongan terus menyelaraskan sejumlah program pembangunan yang dirancang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Kegiatan Rembug Sarasehan K3 Bersama OPD, bertempat di Rumah Dinas Walikota setempat, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar target-target dalam RPJMD yang belum direncanakan bisa segera dicari solusi penanganannya. Dalam kegiatan tersebut, dibahas beberapa paparan dari masing-masing OPD mengenai sejauh mana program-program yang ditargetkan sudah berjalan.

Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz,SE mengungkapkan bahwa tahun 2021 menjadi tahun terakhir dari RPJMD Kota Pekalongan Tahun 2016-2021 yang berarti seluruh program pembangunan di Kota Pekalongan harus terus dituntaskan sesuai target yang telah direncanakan. Menurut Saelany, Pemkot Pekalongan selalu berupaya mengimplementasikan program pembangunan sesuai dengan skala dan prioritas. Pasalnya, kunci keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh seluruh pemangku kepentingan di Kota Pekalongan.

Advertisement

“Kami ingin melihat seberapa jauh target-target yang direncanakan sudah tercapai atau belum, maka kegiatan sarasehan K3 Ini dimanfaatkan bersama OPD untuk rembug memberikan informasi, target apa yang belum dipenuhi,” ujar Saelany.

Disampaikan Saelany, di tengah pandemi Covid-19, ada beberapa hal dan permasalahan di tengah masyarakat saat ini yang juga muncul seperti Peringatan Idhul Adha di tengah pandemi, Percepatan Penanganan Covid-19, Permasalahan Kebersihan Lingkungan dan Sampah, Pembangunan Infrastruktur dan sebagainya.

“Mudah-mudahan dengan rembug bersama, satu sama lain bisa ketemu dibahas bersama, dapat memberikan jalan keluar. Hal ini akan kami teruskan sampe akhir tahun, bahkan di tahun depan sehingga target yang belum tercapai para OPD terkait akan kami ingatkan terus untuk dicari solusinya dan segera dituntaskan bersama,” tandas Saelany.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: