Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Noyontaansari Intens Semprot Disinfektan

Kota Pekalongan – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Tim Satuan Tugas (Satgas) gugus Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, intens melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum di wilayah Kelurahan Noyontaansari.

Lurah Noyontaansari, Safrudin Nasution menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat Covid-19 selesai di Indonesia yakni hingga 29 Mei 2020 mendatang. Adapun alokasi dana yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan ini menggunakan dana kelurahan.

“Penyemprotan disinfektan oleh Satgas gugus Kelurahan Noyontaansari ini melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk TNI, POLRI, perangkat kelurahan dan organisasi masyarakat setempat. Penyemprotan ini kami lakukan paling tidak seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu dengan target 2-3 RW setiap penyemprotan,” tutur Safrudin.

Safrudin meminta warganya untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19. Warga Kelurahan Noyontaansari diimbau untuk tetap mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka peningkatan kewaspadaan pencegahan dan penularan Covid-19di Kota Pekalongan.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim Satgas juga menyisipkan edukasi kepada warga Kelurahan Noyontaansari terkait dengan Upaya-Upaya Pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Warga kami minta untuk tidak menyepelekan hal-hal tersebut seperti wajib memakai masker saat hendak berpergian keluar rumah, disiplin menerapkan physical distancing, menerapkan PHBS di kehidupan sehari-hari yakni rutin mencuci tangan menggunakan sabun, mentaati jam malam untuk tetap stay at home dan menghindari keramaian dan sebagainya,” terang Safrudin.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *