Pisah Sambut Kajari, Pemkot Harapkan Sinergitas Terus Terjalin

Kota Pekalongan – Puncak kepemimpinan Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan berganti. Setelah satu tahun lebih menjabat, Pejabat Lama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pekalongan, Datuk Rosihan Anwar,SH,MH menyerahkan jabatannya kepada Zainul Arifin,SH,MH, yang sebelumnya menjadi Kasubdit pada bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Agung RI, kini secara resmi menjabat sebagai Kajari Kota Pekalongan.

Sementara itu, pejabat lama Kajari Kota Pekalongan, Datuk Rosihan Anwar,SH,MK kini berpindahtugas menjadi Kasubdit Bidang Intel Kejaksaan Agung RI. Prosesi pisah sambut berlangsung di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Senin (27/1/2020).

Dalam acara proses pisah sambut Kajari Kota Pekalongan, turut hadir Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, SIP,MMS, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Adrian Suez,SH,SIK,MH, Kepala Pengadilan Negeri Pekalongan Kelas IB Sutaji, masing-masing beserta istri, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgies Diab, SAg,MM, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj. Sri Ruminingsih, SE,MSi, para Asisten Setda Kota Pekalongan, Para Kepala OPD atau yang mewakili, instansi terkait lainnya, serta tamu undangan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kinerja pejabat lama Kajari Kota Pekalongan, Datuk Rosihan Anwar,SH,MH yang selama ini telah mengabdi dan mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan selama lebih dari satu tahun.

“Kami apresiasi atas kerjasama, sinergitas yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan jajaran Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan beserta instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat Kota Pekalongan. Kami juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diamanatkan kepada Datuk Rosihan selaku pejabat lama Kajari Kota Pekalongan menjadi Kasubdit Intel Kejaksaan Agung RI. Beliau sudah banyak membantu Pemerintah Kota Pekalongan dan semoga di tempat baru, beliau bisa semakin sukses dan silaturahmi bisa terus berlanjut,” ucap Saelany.

Pada kesempatan yang sama, Saelany juga mengucapkan selamat datang kepada Zainul Arifin,SH,MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan yang baru. Saelany berharap kepada pejabat baru ini bisa meneruskan kebijakan yang telah dijalankan oleh pejabat lama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan.

“Kami sampaikan selamat datang juga kepada Bapak Zainul Arifin,SH,MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan yang baru, Pemkot dan seluruh masyarakat Kota Pekalongan menyambut dengan gembira atas kedatangan Bapak untuk mengemban tugas yang mulia di Kota Batik tercinta ini.

Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan Bapak Kota Pekalongan bisa menjadi kota yang tetap kondusif, aman, nyaman, semua program pembangunan Kota Pekalongan yang dilaksanakan bisa dimonitoring sehingga akan tercipta pembangunan yang maksimal,” terang Saelany.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan yang lama, Datuk Rosihan Anwar,SH,MH menyerahkan jabatannya kepada Zainul Arifin,SH,MH menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Kota Pekalongan selama satu tahun lebih. Datuk Rosihan mengaku yakin penggantinya, Zainul Arifin,SH,MH mampu membawa jajaran Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan lebih baik lagi.

“Banyak kebaikan yang kami terima selama bertugas di Kota Pekalongan. Kami diterima sebagai bagian dari masyarakat Kota Pekalongan, kami berterimakasih sekali telah disambut baik selama bertugas menjabat di Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan.

Kami juga mohon maaf jika selama bertugas disini ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dan kami memohon doa untuk kelancaran dapat menjalankan tugas di tempat yang baru,” papar Datuk Rosihan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan yang baru saja dilantik, Zainul Arifin,SH,MH mengaku siap bekerja dengan tulus untuk membantu Pemerintah Kota Pekalongan dan melayani masyarakat untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dengan pelayanan yang memuaskan.

“Mari bersama-sama saling bersinergi untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang bersih dengan orientasi pelayanan yang bisa memuaskan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Zainul.

Acara pisah sambut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kenang-kenangan dari jajaran Pemerintah Kota Pekalongan beserta Forkopimda kepada pejabat lama, Datuk Rosihan Anwar,SH,MH dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *