Pendidikan Moral dan Agama Bentengi Pelajar dari Bahaya Narkoba

Kota Pekalongan- Narkoba dapat merusak masa depan generasi bangsa, oleh karena itu, kalangan pelajar sebagai penerus bangsa harus diselamatkan dari ancaman bahaya narkoba. Sumber daya manusia (SDM) berlandaskan ilmu pengetahuan harus terus dibarengi dengan pendidikan moral dan agama.

Pemberantasan dan pencegahan narkoba menjadi perhatian Pemerintah Kota Pekalongan dalam mewujudkan generasi muda bebas narkoba. Hal ini yang ditekankan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE saat menjadi inspektur apel dalam kegiatan “Walikota Goes to School” di Aula SMK Baitussalam, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (10/2/2020).

“Yang tidak kalah penting ialah, pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada diri kita masing-masing. Karena salah satu penyebab terjerumusnya kita ke dalam hal negatif termasuk penyalahgunaan narkoba ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang kita serap,” tutur Saelany.

Menurut Saelany, apabila para pelajar dibekali nilai moral dan agama yang benar dan kuat, maka niscaya mereka tidak akan mudah terpengaruh penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, dengan menanamkan nilai-nilai tersebut mereka dapat membedakan mana yang baik dan buruk.

“Penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang di kalangan muda sekarang ini dirasakan kian meningkat saja. Padahal, obatan-obatan terlarang tersebut dapat membawa dampak yang buruk bagi baik kerusakan fisik maupun kerusakan mental. Maka dari itu, berhati-hatilah jangan sampai kita terjerumus, karena sekali terjebak maka sulit untuk keluar. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama lebih aktif dan peduli terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Gunakan waktu dengan kegiatan positif dan jangan sekali-sekali mencoba barang haram tersebut,” tegas Saelany.

Kegiatan Walikota Goes to School sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan bahaya narkoba ini dikuatkan dengan deklarasi dan penandatanganan anti narkoba baik dari Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj. Sri Ruminingsih,SE,MSi, para Asisten Setda Kota Pekalongan, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, jajaran Forkopimda Kota Pekalongan, para guru dan murid SMK Baitussalam Kota Pekalongan untuk berkomitmen bersama memerangi bahaya narkoba di Kota Pekalongan.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: