Pemkot Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Al-Ikhlas

Kota Pekalongan – Usai kegiatan Salat Subuh Berjamaah Masjid Al-Ikhlas Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) Pekalongan menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Sabtu (1/8/2020). Hewan kurban yang diserahkan yakni 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dibagikan kepada jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Al-Ikhlas.

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan bahwa Masjid Al-Ikhlas ini dibangun oleh Pemerintah Kota Pekalongan, dalam aktivitasnya memang harus digiatkan. “Pada Idul Adha ini untuk kurban kami sudah imbau kepada para ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan untuk turut. Alhamdulillah terkumpul yakni 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” terang Saelany.

Saelany berharap kontribusi ini dapat bermanfaat bagi pengurus masjid, jamaah, dan masyarakat sekitar masjid. “Kami amanah kan ke pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk dibagikan kepada warga yang berhak,” tandas Saelany

Advertisement

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Pengurus Masjid Al-Ikhlas, KH Abul Mafachir menerangkan bahwa tahun ini hewan yang diterima ada 6 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Tahun lalu ada 12 ekor sapi dan 15 ekor kambing. “Jumlah kurban berkurang melihat kondisi ekonomi masyarakat yang mungkin menurun karena ada pandemi Covid-19 ini,” jelas Mafachir.

Disebutkan Mafachir bahwa ada 1.600 kupon yang dibagikan. Pada pengajian lalu jumlah jamaah membludak sampai di halaman masjid. “Pada pengajian kemaren kami bagikan kupon untuk kurban ini. Jumlah ini tak sebanyak pengajian biasanya karena beberapa bulan sekali kami bagikan juga paket sembako ke jamaah,” pungkas Mafachir.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: