Pemkot Serahkan 40 Cool Box untuk Pedagang Ikan

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan membagikan 40 cool box pada pedagang ikan yang ada di Kota Pekalongan pada Apel Luar Biasa di Halaman Setda Kota Pekalongan, Selasa (28/1/2020).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM), Bambang Nurdiyatman SH menyerahkan cool box secara simbolis.

Disampaikan Walikota Saelany, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Pekalongan untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat pedagang ikan. Melalui cool box ini kualitas ikan akan bertahan lama dan aman. “Pemkot Pekalongan akan terus mendorong masyarakat agar pendapatan dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Saelany.

Advertisement

Menurut Saelany, bantuan alat pendingin ini dapat meningkatkan kualitas dan kebersihan ikan. Sebelumnya para pedagang ikan menyimpan ikan di ember atau baskom sehingga kesegaran ikan menurun dan berdampak langsung penurunan nilai jual ikan.

“Dengan cool box ini tentu kesegaran ikan yang dijual lebih lama dan harga ikan tetap stabil dibandingkan mengunakan ember atau baskom,” terang Saelany.

Bantuan cool box bagi 40 pedagang ikan tersebut tentunya belum memenuhi kebutuhan cool box seluruh pedagang ikan di Kota Pekalongan. Akan tetapi Pemkot Pekalongan akan berupaya mencarikan tambahan bantuan cool box,” pungkas Saelany.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: