Pemkot Pekalongan Ajak Sukseskan SP2020

Kota Pekalongan – Guna mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020) Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan mensosialisasikan Sensus Penduduk kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah Kota Pekalongan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (27/1/2020).

Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Rumaningsih SH MSi hadir membuka acara didampingi Asisten Pemerintahan, Soesilo SH, dan Asisten Administrasi, drg Agust Marhaendayana MM. Kepala BPS Kota Pekalongan, Eddy Prawoto hadir memberikan pemahaman terkait SP2020.

“Ini kita memang kerja sama dengan BPS untuk memberikan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang dilakukan secara online atau e-sensus. ASN harus bisa mendukung dan memberikan contoh ke masyarakat untuk bisa melaksanakan Sensus ini,” terang Ning.

Menurut Ning, unntuk melaksanakan sensus ini ASN harus bisa memberikan teladan ke masyarakat. Kegiatan ini juga akan ada tindak lanjut sosialisasi di OPD agar dapat tersebarluaskan ke ASN di Kota Pekalongan. “Saya berharap para ASN menjadi penggerak untuk bisa sukseskan SP2020 yakni sensus online karena ini juga mendukung program pemerintah,” tandas Ning.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Pekalongan, Eddy Prawoto menekankan bahwa Sensus ini untuk seluruh masyarakat agar semua penduduk tercatat dan terhitung. “Bagi yang familiar dengan gadget agar ikut dalam Sensus online. “Sensus online akan dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret,” kata Eddy.

Selain e-sensus bisa melalui wawancara oleh petugas yang akan mendatangi ke rumah-rumah yakni mulai awal Juli sampai 31 Juli 2020. “Barangkali ada yang baru lahir, baru pindah ikut keluarga di situ, jangan lupa berpartisipasi. Pembangunan dilaksanakan untuk manusia dan manusia dihitung dari pelaksanaan sensus ini, mari sukseskan SP2020,” pungkas Eddy.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: