Pemkot Instruksikan Penyemprotan Disinfektan di Tiap Kelurahan

Kota Pekalongan – Pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digencarkan Pemerintah Kota Pekalongan. Bahkan penyemprotan disinfektan yang difasilitasi Pemerintah Kota Pekalongan melalui tim satgas penyemprotan Covid-19 ini akan dilimpahkan juga kepada para lurah di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Pekalongan.

Asisten Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati,SE menjelaskan dengan keterbatasan SDM Satgas penyemprotan desinfektan di tingkat kota, maka Pemerintah Kota Pekalogan menginstruksikan para lurah untuk instens melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayahnya dari mulai fasilitas umum, warung, dan tempat-tempat yang dikunjungi, hingga beberapa menjangkau rumah-rumah warga.

“Titik penyemprotan sendiri selama ini yang disasar sejumlah 2500 sasaran, jika ini dilakukan oleh tim satgas penyemprotan disinfketan tingkat kota yang hanya 40 orang sudah tentu akan kuwalahan. Maka, kami meminta untuk para lurah dibantu camat pro aktif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahannya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona sehingga aparatur kecamatan dan kelurahan harus bekerja keras dalam menangani masalah ini,” terang Erli saat menghadiri rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan, bertempat di Ruang Jetayu Setda setempat, Sabtu sore (28/3/2020).

Menurut Erli, sudah merupakan hal wajib untuk digencarkannya penyemprotan disinfektan, terlebih dilakukan di tiap-tiap kelurahan. Sehingga peran dari Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan sangat dibutuhkan. Selain itu, Erli menegaskan, masyarakat harus paham bagaimana cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan orang.

“Nantinya setiap kelurahan akan difasilitasi alat penyemprotan. Aparatur Kecamatan dan Kelurahan jangan sampai kecolongan wilayahnya terpapar Covid-19 yang penyebaran virus ini sangat cepat. Untuk itu, penyemprotan disenfektan harus dirutinkan. Dengan menyasar fasilitas umum sampai rumah-rumah warga,” pungkas Erli.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *