Pemkot Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan Infrastruktur

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan mengajak masyarakat berperan aktif dalam mengawasi sejumlah pembangunan infrastruktur di Kota Pekalongan baik yang tengah dilakukan atau pembangunan infrastruktur mendatang. Pasalnya fungsi pengawasan diperlukan agar mutu dan ketepatan pembangunan terjamin.

Hal ini ditekankan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE saat berdialog dengan masyarakat usai Ngaji Bareng Ulama dan Umara se-Kota Pekalongan di Musala Baitul Huda, Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK), Senin malam (25/2/2020). Ngaji bareng ini juga untuk mengeratkan tali silaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat Kota Pekalongan sehingga Walikota Pekalongan hadir didampingi Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, para asisten, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pekalongan.

Walikota Saelany mengatakan bahwa peran dan kontrol masyarakat sangat diperlukan dalam melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Pekalongan karena partisipasi masyarakat dalam pengawasan dinilai penting untuk memastikan pembangunan dilaksanakan sesuai perencanaan atau tidak. “Awasi dan jaga hasil pembangunan di Kota Pekalongan. Pembangunan itu dari, oleh, dan untuk masyarakat, mari peduli dengan pembangunan di kota kita tercinta ini,” tandas Saelany.

Advertisement

Saelany mengingatkan masyarakat di Kelurahan PKK agar dapat mengawasi bersama pembangunan infrastruktur yang akan dan tengah dikerjakan pada tahun 2020 ini. Kelurahan PKK telah menghabiskan anggaran sebesar Rp868 juta. “Contoh sejumlah pembangunan di Kelurahan PKK antara lain peninggian jalan, perbaikan jalan menuju SDN Pasirsari 02, pengaspalan jalan, perbaikan jalan beton bantaran Kali Bremi, normalisasi saluran dan plat deker, serta pembangunan lainnya.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: