MCAP, Sediakan Layanan Internet Sehat di Kawasan CFD

Kota Pekalongan – Tim layanan internet bergerak atau layanan Mobile Community Acces Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan turut andil dalam memberikan pelayanan internet gratis di kegiatan Car Free Day (CFD) Kawasan Mataram setempat, Minggu (19/7/2020)

Layanan internet melalui MCAP berupa mobil yang dilengkapi peralatan teknologi informasi seperti komputer,internet,wireless,acess point,serta generator listrik. Kedatangan tim MCAP ini pun disambut antusias oleh warga sekitar yang sedang menikmati CFD di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Dinkominfo Kota Pekalongan,Nugroho Adhi Pradana,SE,MSI mengungkapkan bahwa layanan mobil MCAP disediakan untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang menikmati CFD di Kawasan Mataram sehingga mereka bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan khususnya informasi yang sedang dikembangkan oleh Pemkot Pekalongan.

“Adanya MCAP ini bisa memberikan layanan internet sehat, mereka bisa melek IT, menginformasikan penggunaan internet sehat seperti apa sesuai umur dan yang dibutuhkan,” tutur Nugroho.

Nugroho berharap di momentum CFD ke depannya pelayanan MCAP ini tetap bisa dilanjutkan untuk memberikan pelayanan internet secara gratis kepada masyarakat.

“Harapannya di moment CFD minggu-minggu ke depan,kami bisa selalu menyediakan MCAP ini untuk memberikan layanan informasi yang dibutuhkan masyarakat tentang perkembangan pembangunan di Kota Pekalongan,” jelas Nugroho.

Salah satu pelajar Kota Pekalongan yang sedang jogging di CFD tersebut dan memanfaatkan layanan MCAP, Amrina Rosyada mengaku sangat senang dan mendukung adanya MCAP yang memudahkan dirinya menggali informasi secara mudah, gratis dan cepat terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan anak sekolah belajar melalui daring (online).

“Yang pasti Saya senang dan mendukung adanya MCAP ditempatkan di kawasan CFD ini terlebih saat ini pada masa pandemi sekolah mengharuskan memakai daring sehingga layanan ini sangat membantu saya untuk menyediakan informasi-informasi yang baik, mudah dan cepat,” tukas Amri.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *