Lawan Covid-19, Pemkot Bagikan Masker di Puskesmas Bendan

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukan perhatiannya kepada masyarakat Kota Pekalongan dengan turun langsung membagikan masker secara gratis kepada seluruh pasien yang sedang berobat di Puskesmas Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Pembagian masker tersebut dilakukan secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr. Slamet Budiyanto,SKM, MKes dalam rangka upaya pencegahan Covid-19, Rabu pagi (8/4/2020).

Orang nomor satu di Kota Batik ini terlihat sejak pukul 08.20 WIB memantau langsung aktivitas Puskesmas Bendan, tak segan segan Saelany menghampiri pasien yang sedang mengantri berobat, terlebih warganya yang tidak mengenakan masker sebagai pelindung diri.

“Hari ini kita lakukan kembali pembagian masker kepada masyarakat khususnya di Puskesmas Bendan pada pagi ini. Masker tersebut dibagikan agar dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama pasien-pasien yang berobat di puskesmas dan rumah sakit diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatannya di tengah wabah Covid-19,” tutur Saelany.

Advertisement

Dalam kunjungannya ke salah satu puskesmas di Kota Pekalongan itu, Saelany meminta masyarakat Kota Pekalongan untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah sesuai aturan protokol kesehatan RI dan anjuran WHO untuk melakukan pencegahan Covid-19, salah satunya kebijakan baru kewajiban memakai masker saat berada di luar rumah tanpa terkecuali.

“Pemakaian masker ini juga merupakan protokol Kesehatan yang juga ditentukan oleh WHO atau badan kesehatan dunia, jadi sudah wajib bagi kita melaksanakan nya demi kebaikan bersama,” tegas Saelany.

Lebih lanjut, Saelany menjelaskan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ini diperlukan kerjasama dan kesadaran semua pihak.

“Ini bukan hanya masalah lokal saja di Kota Pekalongan namun juga masalah Indonesia bahkan dunia. Namun, kita juga tidak harus panik berlebihan karena penyebaran virus ini sebenarnya bisa dicegah selama kita mematuhi protokol kesehatan bersama-sama,” tandas Saelany.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: