Komunikasi Makin Lancar, Bunda PAUD Belajar Public Speaking

Kota Pekalongan – Pelatihan public speaking banyak dibutuhkan saat ini karena dengan memiliki kemampuan public speaking yang baik, maka seseorang akan mampu berbicara di depan banyak orang dengan baik, dan dapat menyampaikan dengan baik, maksud dan tujuan yang ingin disampaikan. Untuk menunjang kemampuan komunikasi Bunda PAUD, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan menggelar Workshop bagi Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Pekalongan di Aula Dindik, Selasa (15/9/2020).

Kepala Seksi Peserta Didik Dan Pembangunan Karakter PAUD-PNF, Siti Zahroh menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Presentasi Bunda PAUD telah rutin diselenggarakan, workshop kali ini akan menunjang kemampuan 4 Bunda PAUD Kecamatan, dan 27 Bunda PAUD Kelurahan dalam menyampaikan presentasinya mengenai upaya peningkatan PAUD di wilayah masing-masing. “Workshop ini akan meningkatkan kemampuan Bunda PAUD ketika berbicara di depan umum sehingga pendampingan PAUD bersama IGTI dan Himpaudi dapat berjalan lancar,” terang Zahroh.

Dikatakan Zahroh bahwa rencananya akan ada apresiasi bagi Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan. Maka dari itu kegiatan PAUD di daerahnya masing-masing memang harus ditingkatkan. “Bunda PAUD juga harus memahami kondisi masyarakatnya, anak usia 0-6 tahun minimal harus belajar satu tahun sebelum masuk Sekolah Dasar (SD),” ujar Zahroh.

Terkait adanya 50 Anak Putus Sekolah (APS) di Kota Pekalongan, menurut Zahroh peran Bunda PAUD sangat dibutuhkan untuk mendorong anak tersebut kembali ke sekolah baik sekolah formal (jika usia sekolah) atau informal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) terdekat.

“Jika ada anak putus sekolah Bunda PAUD juga harus melakukan pendekatan ke keluarga tersebut. Jadi memang komunikasi itu penting, harapannya agar Bunda PAUD bisa lancar berbicara di depan umum serta mendorong di wilayahnya untuk peduli pendidikan,” pungkas Zahroh.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *