Kabar Baik Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan Menurun

Kota Pekalongan – Tercatat dalam Peta Sebaran Covid-19 di Kota Pekalongan per tanggal 10 Juni 2020 tinggal 1 kasus positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat. Jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 adalah 16 orang, dari jumlah tersebut 7 orang bukan dari Kota Pekalongan. Dari jumlah 16 kasus, 13 sembuh, 1 dirawat, dan 2 meninggal dunia (bukan warga Kota Pekalongan).

Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Kota Pekalongan karena kecenderungan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan menurun. Kendati demikian masyarakat Kota Pekalongan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE saat ditemui di Kantor Setda Kota Pekalongan, Rabu (10/6/2020). “Dari jumlah 218 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 217 orang telah selesai dipantau dan dalam keadaan sehat, tinggal 1 orang yang saat ini dalam pemantauan. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, 7 orang pulang dan sehat, 1 dirawat, dan 1 orang meninggal dunia,” papar Saelany.

Advertisement

Saelany berharap tak ada kasus Covid-19 lagi di Kota Pekalongan, masyarakat juga selalu mematuhi protokol kesehatan. “Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter dan tim medis yang telah membantu kesembuhan para pasien Covid-19. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada mereka,” tutur Saelany.

Pada kesempatan lain, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengungkapkan bahwa kasus yang cenderung menurun belum membuat Kota Pekalongan menjadi zona hijau, dapat dikatakan zona hijau jika tidak ada lagi kasus positif Covid-19. “Meskipun keadaan Kota Pekalongan sudah semakin membaik, harapannya tidak membuat masyarakat Kota Pekalongan semakin bebas, tetap terapkan protokol kesehatan,” tegas Afzan.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: