JPS Tahap II Disalurkan, 930 KK Kelurahan Buaran Kradenan Terima Bantuan

Kota Pekalongan – Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap II dari Pemerintah Kota Pekalongan mulai disalurkan di 27 kelurahan yang ada di Kota Pekalongan, salah satunya di Kelurahan Buaran Kradenan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, para warga yang menerima manfaat bantuan tersebut mengantri dengan tertib di Aula Kelurahan Buaran Kradenan setempat, Kamis (25/6/2020).

Lurah Buaran Kradenan, Shidiq Nirwana menyampaikan bahwa penyaluran bantuan JPS Tahap II sebesar Rp200 ribu yang bersumber dari dana APBD Kota Pekalongan telah mulai disalurkan sejak kemarin(24/6). Adapun bantuan JPS Tahap II ini didistribusikan kepada sebanyak 930 KK penerima manfaat.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran bantuan ini telah berjalan lancar karena sistemnya sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Bantuan JPS Tahap II ini mulai dicairkan sejak kemarin Rabu, 24 Juni yang diterimakan kepada 930 KK warga Kelurahan Buaran Kradenan di 5 RW. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu, untuk tahap I kemarin sudah disalurkan pada Bulan Mei kemarin senilai Rp400 ribu untuk 2 bulan,” terang Shidiq.

Advertisement

Dituturkan Shidiq, pendistribusiannya sendiri sudah dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan dibagi menjadi 4 sesi waktu guna menghindari kerumunan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti seperti wajib mencuci tangan menggunakan sabun di tempat yang telah disediakan, wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun oleh petugas, menjaga jarak aman. Pendistribusian bantuan pun dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dan tepat sasaran.

“Sasaran penerima bantuan JPS ini adalah yang benar-benar warga terdampak Covid-19 bukan PNS, pensiunan PNS, TNI/POLRI, BUMD, BUMN, atau yang mampu. Kami sangat berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Pekalongan kepada warga kami semoga dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat untuk membantu mereka memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” tandas Shidiq.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: