Jelang Pilkada, Linmas Bendan Kergon Dibekali Pelatihan Fisik dan Materi – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

Jelang Pilkada, Linmas Bendan Kergon Dibekali Pelatihan Fisik dan Materi

Kota Pekalongan – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020, sebanyak 35 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Bendan Kergon dibekali pembinanaan pelatihan fisik dan pembekalan materi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 untuk membantu menciptakan dan meningkatkan kondisi aman dan kondusif di masyarakat yang berlangsung di Kelurahan Bendan Kergon, Senin (26/10/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satpol-PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi usai membuka kegiatan pelatihan Linmas. Dengan pembekalan ini kami berharap Linmas dapat turut sinergi dalam menjaga kondusifitas di masyarakat. “Semoga jelang pilkada dan saat pelaksanaan nanti kondisi Kota Pekalongan tetap aman, nyaman, dan tenteram,” tandas SBS.

Sementara itu, Lurah Bendan Kergon, Ismantoro menyampaikan bahwa pelatihan bagi Linmas ini merupakan tindak lanjut Surat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) No 005/X/2020 terkait rapat koordinasi pengamanan pemilu. Dimana Linmas akan dibekali pelatihan fisik yakni Peraturan Baris-berbaris (PBB) serta materi terkait langkah-langkah pelaksanaan pemilu 2020. “Kegiatan ini menindaklanjuti surat Satpol-PP No 005/X/2020 perihal undangan rapat koordinasi pengamanan pemilu. Tadi pembukaan kami lakukan pada jam 7 pagi yang dibuka langsung oleh Kepala Satpol-PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi dan diikuti oleh 35 Sat Linmas,” ungkap Ismantoro.

Dijelaskan Ismantoro, mengingat masih dalam suasana pandemic Covid-19, Sat Linmas juga akan dibekali protokol kesehatan ketat yang harus diterapkan pada saat menjalankan tugas, “Kami menghadirkan narasumber Ketua PPK Kecamatan Pekalongan Barat yakni Imam Santoso, untuk memberikan materi terkait pelaksanaan pemilu. Meskipun dalam pelaksanaan pemilu dari tahun ke tahun sama, namun karena masih suasana Covid-19, pada saat pelaksaan kami harus memperhatikan protokol kesehatan termasuk Sat Linmas harus memperhatikan kesehatan fisik,” imbuh Ismantoro.

Ismantoro menambahkan bahwa rencananya kedepan pelatihan semacam ini akan diselenggarakan kembali. “Ke depan kami juga akan menyelenggarakan pelatihan Linmas kembali yang akan melibatkan bhabinkamtibmas. Untuk tahapan pilkada 2020 kami selalu koordinasi dengan PPK dan Bawaslu. Kami juga memberikan fasilitasi tempat untuk melakukan koordinasi,” pungkas Ismantoro.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment