Gotong Royong Bersama para Pedagang – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

Gotong Royong Bersama para Pedagang

Kota Pekalongan – Kesejahteraan masyarakat menjadi tujuan pembangunan di Kota Pekalongan. Sinergitas antara Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat harus terjalin dengan baik. Seperti yang dilakukan oleh para Pedagang Pasar Wisata Mataram (PPWM) bersama Pemkot Pekalongan bergotong royong kerja bakti di Taman Mataram/Wilis Kota Pekalongan, Rabu (28/1/2020).

Dalam kesempatan yang baik ini, Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, dan jajarannya berdialog dengan 200 pedagang usai kerja bakti.

Walikota Saelany mengajak para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban PPWM untuk menjaga kerukunan di antara pedagang, meningkatkan gotong royongnya untuk bersama pemerintah menjaga taman ini. “Sudah 20 tahun para pedagang berjualan di sini tentu kesadaran untuk menjaga lingkungan dan ketertiban umum harus digalakkan,” tandas Saelany.

Saelany juga berpesan agar para pedagang tertib yakni akses jalan menuju kantor Sekretariat Daerah tidak dihambat. Pasalnya, pada hari Minggu terkadang banyak tamu luar kota yang berkunjung ke Pemkot Pekalongan.

“Saya apresiasi kepada para pedagang yang telah andil dalam kerja bakti ini. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, terus bergotong royong dalam hal kepedulian terhadap lingkungan di Kota Pekalongan,” teran Saelany.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PPWM, Krisnawan mengungkapkan bahwa kerja bakti hari ini pihaknya mengerahkan 200 pedagang untuk kerja bakti. “Kami ingin membangkitkan rasa gotong royong antar pedagang. Ke depannya kami ingin lebih mandiri turut andil menata dan menjaga kebersihan taman ini,” ujar Krisnawan.

Dengan komitmen bersama para pedagang, Krisnawan ingin ke depannya Paguyuban PPWM memiliki program positif, menjadikan PPWM menjadi salah satu ikon di Kota Pekalongan.

Usai berdialog dan kerja bakti bersama para pedagang, Walikota Saelany beserta jajarannya dan para pedagang sarapan soto bersama di bawah pohon akasia.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment