Giat Kerja Bakti, Warga Tegalrejo Keruk Sungai Bremi Bersama OPD terkait

Pembersihan Sungai Bremi oleh Masyarakat dan Instansi Terkait

Pada Jumat hingga Sabtu (4/3/2023), telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan dan pengangkutan enceng gondok dan sampah yang menumpuk di Sungai Bremi Rt 02 Rw 05 Pringrejo, Pekalongan Barat. Kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat yang bekerja sama dengan Personel Danramil, PSDA, DPUPR, DLH, BPBD, Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, komunitas, warga sekitar, dan instansi lainnya.

Dampak positif dari pembersihan sungai ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Di musim hujan, wilayah sekitar sebelumnya terendam banjir. Namun setelah dibersihkan dan diangkut sampah beserta enceng gondoknya, air kini bisa kembali mengalir normal ke sungai dan banjir berangsur-angsur surut dengan sangat signifikan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan dan dapat menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya tugas pemerintah, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan juga memerlukan andil dari semua pihak, termasuk masyarakat. Kesadaran diri agar tidak membuang sampah sembarangan merupakan upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan.

Berbagi ke. . .

Tinggalkan komentar