Gandeng Pelajar Ciptakan Kondusivitas dan Tertib Lantas

Kota Pekalongan – Polres Pekalongan Kota bersama Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan para Kepala SMA/SMK/MA se-Kota Pekalongan menggelar silaturahmi dalam rangka pembinaan peran serta pelajar dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang kondusif di Kota Pekalongan. Kegiatan ini digelar di Hotel Pesonna Kota Pekalongan, Senin (26/10/2020).

Dalam acara tersebut Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Irwan Susanto mengatakan bahwa acara ini dilakukan bersama dalam rangka menciptakan kondusivitas di Kota Pekalongan, khususnya bagi pelajar. “Hal ini mengingat ke depan akan ada berbagai kegiatan besar seperti Pilkada dan berbagai penolakan UU Omnibus Law. Ini agar pelajar tidak ikut-ikut turun ke jalan dan dengan tenang bisa mengikuti prosedur hukum terkait penyelesaian-penyelesaiannya,” ungkap AKBP Irwan

Lanjut AKBP Irwan menjelaskan bahwa, hal ini berkaitan juga dengan peran Dinas Pendidikan dan Jasa Raharja. Dinas Pendidikan dapat mengimbau para pelajar untuk tetap tenang, apalagi ke depannya ada Pilkada. “Di sini kami bersama-sama menandatangai dan menyepakati kerja sama untuk bersinergi menjaga kondusivitas serta menegakkan hukum di Kota Pekalongan,” terang AKBP Irwan.

Target AKBP Irwan dengan kegiatan ini yakni tercipta Kota Pekalongan yang lebih kondusif, aman, dan tenteram.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan setempat, Drs Soeroso MPd mengaku bersyukur atas adanya koordinasi antara kepolisian dengan Dinas Pendidikan dalam rangka pembinaan bagi pelajar mulai dari masalah radikalisme, intoleransi hingga ketertiban berlalu lintas ini. “Saya acungi jempol Kapolres Pekalongan Kota, pada awal tugasnya langsung melangkah untuk menggelar kegiatan ini,” kata Soeroso.

Melihat adanya kecelakaan di kalangan pelajar, misalnya ketika berkendara ke sekolah. Tentu ini menjadi perhatian Soeroso. Meskipun sudah diterapkan system zonasi, masih banyak pelajar yang ke sekolah dengan berkendara. “Tindakan yang akan kami lakukan adalah menyadarkan mereka pentingnya tertib berlalu lintas. Polisi saja menyayangi mereka maka pelajar juga harus menyayangi dirinya sendiri dengan tertib berlalu lintas,” pungkas Soeroso.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: