Kota Pekalongan – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya meminta para finalis Duta Wisata Kota Pekalongan dapat berperan aktif mempromosikan industri kepariwisataan yang dimiliki Kota Pekalongan.

Hal itu disampaikan Inggit saat hadir dan memotivasi peserta dalam kegiatan karantina duta wisata kota pekalongan tahun 2021 di hotel nirwana, Rabu (20/10). Inggit menyampaikan bahwa keberadaan duta wisata sangat penting dalam meningkatkan pariwisata suatu daerah. Apalagi, Kota pekalongan memiliki potensi yang luar biasa, baik destinasi pariwisata kebudayaan maupun destinasi wisata kulinernya.

“Saya berharap para finalis duta wisata ini dapat membantu mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kota Pekalongan, baik kerajinan, wisata maupun kulinernya. Serta, dapat bersinergi dengan pemkot Pekalongan mendukung visi misi dalam hal mempromosikan pariwisata Kota Pekalongan,”ungkap Inggit.

Lebih lanjut, menurut Inggit anyak hal yang bisa dilakukan oleh duta wisata dalam mempromosikan pariwisata daerahnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial yang saat ini menjadi bagian dari keseharian generasi millenial.

Seperti melalui berbagai jenis media sosial seperti Instagram, twitter, facebook, WA, bahkan tiktok untuk mendorong para pemuda mempromosikan pariwisata secara efektif dan efisien.

“Karena sekarang sudah serba digital, kami harapkan para finalis ini sebagai generasi millenial yang dekat dengan dunia digital termasuk media sosial bisa memanfaatkannya dengan baik,”pungkas Inggit.

Inggit berharap, Duta Wisata sebagai role model mampu memberikan contoh dan teladan yang baik bagi sekitarnya. Sehingga, tidak hanya mempromosikan saja, namun juga ikut menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *