DPRD Dukung Pemkot Pekalongan Bangun Pasar Banjarsari – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

DPRD Dukung Pemkot Pekalongan Bangun Pasar Banjarsari

Kota Pekalongan – DPRD Kota Pekalongan melakukan kunjungan dan peninjauan lokasi bangunan Pasar Banjarsari yang sudah dua tahun belakangan ditinggalkan akibat insiden kebakaran, Kamis (15/10/2020). Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Pekalongan, Abdul Rozak SIP ini didampingi Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) ini untuk melihat kondisi terkini Pasar Banjarsari.

Usai mendengar pemaparan dari Dindagkop UKM Kota Pekalongan, Rozak mengungkapkan bahwa DPRD mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan dalam upaya pembangunan kembali Pasar Banjarsari. “Kami dari DPRD terus mensupport Pemkot dalam usaha mengusulkan pembangunan Pasar Banjarsari ke Kementerian Perdagangan, ini sudah dalam proses yang belum adalah Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL). Melihat bahwa Pasar Banjarsari telah menjadi salah satu sentral perekonomian di Kota Pekalongan maka pembangunan harus diwujudkan segera,” ujar Rozak.

Menurut Rozak, Pemkot Pekalongan sudah melakukan aksi nyata dan berusaha untuk mengajukan usulan ke Pemerintah Pusat dan menyelesaikan permasalahan dengan pihak ketiga. “Pemkot Pekalongan sudah mengirim usulan ke pusat, nantinya akan dievaluasi oleh Kementerian Perdagangan dan selanjutnya akan diberikan kepada Presiden,” ungkap Rozak.

Rozak berharap Pemerintah Pusat memberikan tanggapan cepat dan usulan Pemkot Pekalongan terkait pembangunan Pasar Banjarsari dapat menjadi prioritas. “Semoga di tahun 2021 sudah ada kabar baik dari Pemerintah Pusat terkait dengan proses pembangunan di Pasar Banjarsari,” pungkas Rozak.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment