Dinperpa Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

Dinperpa Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih

Kota Pekalongan – Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih. Sebagai bentuk komitmen seluruh pegawai di Dinperpa setempat melaksanakan Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Halaman Dinperpa, Kamis (3/9/2020).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi Sekda, Sri Ruminingsih SE MSi, Asisten Administrasi, drg Agust Marhaendayana, Inspektur, Beno Heritriono SH MSi, dan Kabag Organisasi Setda, Arif Karyadi SSos turut menyaksikan pencanangan pembangunan ZI ini. Selain kegiatan ini Dinperpa juga menyerahkan penghargaan bagi pegawai yang berintegritas untuk periode Agustus.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE ingin mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktik korupsi dan secara prima memberikan pelayanan ke masyarakat yakni dengan mengakselerasi pencapaian sasaran pelayanan publik yang bebas KKN. “Deklarasi ini jangan hanya dijadikan seremonial tetapi komitmen dari hati. Setiap pegawai harus menanamkan sikap dan kepribadian yang baik,” pesan Saelany.

Komitmen ini adalah janji setiap pegawai di Dinperpa. Menurut Saelany Dinperpa sebagai ujung tombak ketahanan pangan di Kota Pekalongan kaitannya dengan penyediaan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) Pangan Segar Asal Hewan (PSAH). “Pemenuhan pangan yang cukup secara kuantitas dan kualitas menjadi aspek mendasar dalam menentukan kebijakan pangan di Kota Pekalongan yang harus dipersiapkan secara mandiri,” tandas Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Zainul Hakim SH MHum mengungkapkan bahwa jauh sebelum pencanangan ini Dinperpa telah menerapkan SOP dalam pelayanannya. “Pelayanan masyarakat yang telah kami lakukan selama ini seperti menggratiskan pemeriksaan hewan di Puskeswan tanpa pungutan, melakukan pemeriksaan hewan ternak, bimbingan dan fasilitasi pupuk bersubsidi, dan sebagainya. Kami berkomitmen untu terus mengoptimalkan pelayanan ini,” kata Hakim.

Hakim menyampaikan bahwa pihaknya memberikan penghargaan atas integritas pegawainya. Setiap bulan pegawai yang diniliai paling berintegritas diberikan piagam dan hadiah. “Ini sebagai motivasi agar para pegawai di Dinperpa semangat dalam melayani masyarakat. Penghargaan tadi langsung diserahkan oleh Walikota Saelany,” pungkas Hakim.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment