Dinkominfo Pacu Masyarakat Manfaatkan Data Terbuka – PEKALONGAN INFO
Kota Pekalongan 

Dinkominfo Pacu Masyarakat Manfaatkan Data Terbuka

Kota Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar Lomba Infografis Kota Pekalongan Tahun 2020 untuk memacu masyarakat Kota Pekalongan dalam memanfaatkan Data Terbuka atau Open Data. Tujuan lomba ini yakni memperkuat dan mendorong pilar-pilar pembangunan Kota Pekalongan sebagai smart-creative city, serta membangun kreativitas dan inovasi masyarakat untuk Kota Pekalongan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian, Nugroho Adhi Pradhana SE MSi di Kantor Dinkominfo, Kamis (12/3/2020). “Silakan para mahasiswa dan pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat di Kota Pekalongan untuk ikut serta dalam lomba infografis yang mengusung tema Pemanfaatan Data Terbuka atau Open Data. Lomba ini tak dikenakan biaya dan dapatkan hadiahnya,” ajak Nugroho.

Nugroho menjelaskan ketentuan lomba yakni peserta dapat perseorangan atau berkelompok maksimal tiga orang. Setiap peserta/tim dapat mengirimkan maksimal tiga karya. “Pendaftaran telah dibuka sejak 9 Maret 2020. Salinan identitas, formulir pendaftaran, surat pernyataan, dan desain infografis dapat dikirim ke Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Jl. Majapahit no 5 Kota Pekalongan atau melalui email meidy@gafe.pekalongankota.go.id paling lambat tanggal 25 Maret 2020,” terang Nugroho.

Lanjut Nugroho memaparkan, poster infografis berukuran A3 dengan format JPEG, menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama, tidak mengandung sara dan pornografi, sumber pustaka dicantumkan, menarik dan terstruktur, dan menggunakan sumber data yang telah ditentukan. “Peserta dapat memilih sumber data Kota Pekalongan Dalam Angka, Survey APJII 2018, Digital 2019 Indonesia, Digital 2020 Indonesia, dan sebagainya. Untuk selengkapnya dapat melihat pengumuman di website http://pekalongankota.go.id ,” pungkas Nugroho.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Baca juga

Leave a Comment