Cegah Covid-19, Seratus Personil Polres Tes Swab

Kota Pekalongan – Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan terus dilakukan. Termasuk langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan yakni mengajukan permohonan pemeriksaan swab melalui Mobil PCR ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah. Sebagai tindak lanjut, pemeriksaan swab direalisasikan kepada 117 anggota Polres Pekalongan Kota sebagai skrining awal, Kamis (3/9/2020).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan. “Jumlah personil Polres Pekalongan Kota ada 600-an dan mobil PCR ini hanya dapat menjangkau 100-an orang untuk tes swab. Hasil pemeriksaan ini sudah dapat dilihat hari ini. Pemeriksaan akan dilakukan sampai jam delapan malam,” terang Budi.

Disampaikan Budi bahwa agenda selanjutnya akan diadakan pemeriksaan serupa untuk personil TNi di Kodim 0710/Pekalongan minggu depan. “Kegiatan ini dalam rangka pengendalian pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan. Melalui mobil PCR ini dapat diketahui atau didiagnosa positif atau tidaknya,” kata Budi.

Sementara itu usai tes swab, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Adrian Suez SH SIK MH mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dinkes melaksanakan swab 100-an personil Polres Pekalongan Kota. “Dari 100-an personil ini kami utamakan yang melaksanakan pelayanan langsung ke masyarakat seperti pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, dan SPK,” sebut AKBP Egy.

Menurut AKBP Egy prioritas ke personil yang melaksanakan pelayanan langsung dengan masyarakat karena merekalah yang melakukan kontak langsung. “Saya berharap hasil swab ini tidak ada yang positif Covid-19. Ini sebagai pencegahan dan deteksi dini di kantor kami. Kami pastikan semua personil sehat agar maksimal melayani masyarakat,” pungkas AKBP Egy.

Sumber Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: