Cegah Covid-19 dengan Cuci Tangan

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lainnya untuk memasang wastafel di halaman kantor masing-masing. Wastafel ini digunakan oleh para pegawai dan pengunjung untuk cuci tangan sebelum memasuki kantor agar terhindar dari virus. Pasalnya cuci tangan dirasa paling efektif untuk mencegah penularan virus.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan, Yos Rosidi SIP MSi meminta seluruh karyawan dan karyawati di Dinkominfo diwajibkan untuk mencuci tangan setiap sebelum dan setelah beraktivitas kerja. Imbauan ini bukan hanya diberlakukan untuk karyawan dan karyawati tapi juga berlaku bagi tamu di Dinkominfo Kota Pekalongan, Selasa (17/3/2020).

Yos telah menginstruksikan untuk membuat wastafel di depan pintu masuk Dinkominfo. “Selain cuci tangan di wastafel, kami sudah menyiapkan sabun anti septik untuk mencuci tangan setiap saat. Ini penting, sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai penularan virus corona di Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Yos.

Menurut Yos jika ini diterapkan diseluruh OPD di Kota Pekalongan dan instansi lainnya tentu akan sangat efektif. “Selain rajin mencuci tangan, kita harus menghindari untuk menyentuh bagian muka. Ketika batuk atau bersin tutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan baju, buang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah, kemudian cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol. Saat flu atau batuk gunakan masker agar orang lain tidak tertular,” pungkas Yos.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *