Bantu 25.000 Karung untuk Tanggul Darurat

Kota Pekalongan – Sebanyak 25.000 karung dan 200 truk tanah merah bantuan dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai), Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DINAS PUSDATARU) Provinsi Jawa Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai disalurkan untuk membuat tanggul darurat sepanjang 4 kilometer Sungai Bremi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu siang (26/2/2020).

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Asisten Administrasi, drg Agus Marhaendayanan MM, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekalongan, Saminta SPd, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan, Nur Priyantomo SE MM menerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Kasubbid Logistik BPBD Jateng, Drs Sudarsono Agus S.

Wakil Walikota Afzan mengungkapkan bahwa selama ini ketika tak hujan Sungai Bremi di Perumahan Gama Asri ini sejajar dengan jalan, ketika hujan luber kemana-mana. “Bantuan dari BBWS, BPBD Jateng, Pusdataru Jateng, dan Pemprov Jateng ini yakni 25 karung yang akan diisi tanah merah untuk dibuat tanggul darurat. Karung ini akan ditata untuk membendung sungai sejauh 4 kilometer,” terang Afzan.

Afzan menyebutkan bahwa tanggul darurat ini akan dikerjakan selama tujuh hari dimulai hari ini gotong royong TNI, Polri, DPUPR, relawan, dan masyarakat. “Semoga setelah dibuat tanggul darurat ini dapat meminimalkan limpasan air dari Sungai Bremi,” tandas Afzan.

Sementara itu, Kasubbid Logistik BPBD Jateng, Drs Sudarsono Agus S menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kebutuhan Pemkot PEkalongan untuk membendung sungai agar ketika hujan air sungai tak limpas. “Ini kami serahkan bantuan karung untuk dibuat tanggul darurat. Bantuan natura juga telah kami serahkan sejak banjir Kota Pekalongan yang pertama,” ungkap Sudarsono.

Sumber Dinkominfo Kota Pekalongan

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *