Akhir Pekan Selalu Muram? Berburu Batik di Pekalongan Yuk!

Apa yang terpikirkan olehmu ketika nama Pekalongan disebut? Pastinya banyak definisi nama kota Pekalongan itu sendiri ya! Mulai dari kota cheater hingga sebutan kota batik dengan berbagai macam motifnya!

Ngomong – ngomong soal batik, jika akhir pekanmu terasa membosankan kamu bisa mencoba wisata batik di sejumlah daerah yang ada di Pekalongan, lho! Cocok nih buatmu yang ingin berburu batik atau sekedar tour dan berwisata sekaligus mengenal lebih dalam tentang budaya Pekalongan yang khusus dan berfokus pada batik dan pembuatannya.

Jadi, beberapa dibawah ini adalah ulasan tentang wisata batik di beberapa tempat yang ada di kota Pekalongan, kamu bisa coba dan menambah ilmu pengetahuan tentang batik membatik!

Wisata Batik Asiknya Berkeliling Kota Pekalongan
Inilah beberapa tempat wisata batik yang wajib kamu kunjungi di kota Pekalongan! Rasanya belum disebut ke Pekalongan jika tidak tahu menahu tentang batik dan keunikannya.

1. Museum Batik

Yang pertama, kamu bisa mengunjungi museum batik yang terletak di Jl. Jetayu no 3, Panjang Wetan, kecamatan Pekalongan Utara, Jawa Tengah. Disini kamu bisa mengetahui macam – macam motif batik dari sederhana hingga yang unik, dari model batik lama sampai yang modern. Museum batik juga memiliki banyak ruang antaranya:
• ruang audio visual, sebagai sarana memutar film seputar batik.
• Ruang pameran 1, pameran2, dan pameran 3 yang menampilkan banyak macam motif batik.
• Perpustakaan batik, sebagai sarana workshop ketika turis atau wisatawan ingin belajar membatik langsung

2. Kampung Batik Pesindon & Kampung Batik Kauman

Di mulai dari kampung batik pesindon dan kampung batik kauman yang masih terletak di jantung kota Pekalongan. Kedua kampung ini adalah kampung pengrajin kain batik, dimana pembuatan kain menjadi batik dan diolah menjadi sandang pakaian di buat di kampung – kampung tersebut. Pemasaran kain batik olahan sendiri sekarang bukan hanya di kota Pekalongan saja, bahkan merambah ke seluruh Indonesia dan bisa berkembang pesat hingga kelas internasional.

3.Grosir Batik Setono

Dulu grosir batik setono ini sangat digemari para pengunjung atau wisatawan yang datang ke kota Pekalongan. Grosir Batik Setono ini menawarkan olahan batik yang murah dengan kualitas super! Tapi jika berkunjung kemari, kamu harus bisa pintar – pintar menawar untuk sejumlah banyak kain batik yang kamu beli. Grosir batik setono ini ada di jalan Dr.Sutomo, No 1-2, Pekalongan Timur, Jawa Tengah.

4.Internasional Batik Center

Yang ke empat atau terakhir, kamu bisa mengunjugi internasional batik center untuk melihat batik – batik dengan kualitas super yang sering di beli dan diminati wisatawan – wisatawan lokal maupun asing ketika berkunjung di kota Pekalongan, internasional batik center (IBC) ini di rancang khusus untuk transaksi – transaksi para pengrajin batik kecil, menengah hingga atas untuk memasarkan produk – produk yang mereka hasilkan.

Jadi sudah siapkah kamu berpetualang di kota batik? Kota yang bersih, aman, tertib, indah dan komunikatif! Kota yang tak ada habisnya dengan puluhan wisata dan ratusan sejarah .

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: