Tawarkan 1001 Keindahan, Curug Muncar Lelah Yang Berbalas!

Dikala sibuk menghampiri dan ingin berakhir pekan tapi tak tahu harus kemana dan berakhir dengan jalan – jalan santai di sebuah mall saja, kalian pernah berpikiran nggak, kalau jalan – jalan berkualitas di akhir pekan bukan hanya jalan – jalan di sebuah mall saja.

Nah alangkah baiknya, kalian – kalian yang tinggal di kota Pekalongan bisa membuat suatu inisiatif sendiri nih, tentukan destinasi wisata yang kalian inginkan, bukan hanya sekedar nongkrong, kopi dan menikmati senja.

Disini kami akan mengulas satu tempat di daerah kabupaten Pekalongan yaitu Curug Muncar, yang menawarkan 1001 keindahannya, dengan lelah yang berbalas. Tentunya perjalanan yang dilewati tak segampang yang kalian bayangkan untuk sampai di tujuan. Ingin tahu lebih lanjut berikut ulasannya tentang destinasi wisata Curug Muncar di bawah ini.

Curug Muncar Terletak di Kabupaten Pekalongan

Sebelum membahas keindahan di Curug Muncar, alangkah baiknya mengenal terlebih dahulu dimana letak strategis Curug Muncar ini berada. Curug Muncar berada di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Foto Instagram @_widodo0_

Untuk mencapai tujuan memang tak sulit, di tambah lagi jalan yang sudah bisa di akses untuk kendaraan bermotor dan sejenisnya, tapi dalam perjalanan mencapai Curug Muncar sangat berkelok – kelok seperti turunan, tikungan, dan tanjakan yang amat tajam. Perjalanan bisa di tempuh kurang lebih 2 jam. Perjalanan selama 2 jam mungkin yang ada di benak kalian adalah membosankan dan hanya lelah, tetapi jika kalian melakukan perjalanan ke Curug Muncar ini kalian dapat menikmati keindahan alam yang di suguhkan selama perjalanan dan pastinya kalian tak akan merasa bosan meskipun lelah menghampiri.

1001 Keindahan di Curug Muncar

Oh ya, sekedar informasi Curug ini mempunyai ketinggian 100 meter dengan sumber air Curug Muncar yang bersumber dari air rogo jembarang yang memiliki 3 tingkatan air terjun yang bernama telogo lumbu, kalibanteng, dan telogo lawe.

Nah, setelah sampai pada tujuan di Curug Muncar, kalian pasti akan takjub melihat keindahannya. Sudah terbayang bukan? Namanya saja curug yang artinya air terjun. Menyuguhkan air terjun dengan air yang digin dengan udara yang sejuk. Cocok untuk berlibur bersama keluarga, apalagi bagi yang punya anak atau keponakan yang masih kecil dimana usia – usia tersebut masih senangnya bermain air dan juga berenang! Jangan lupa abadikan moment – moment liburan kalian ya dengan berfoto di objek wisata tersebut!

Intinya bagi kalian yang akan mencoba wisata alam seperti ini harus tahan dengan hawa dan air yang dingin, terbukti bisa menyegarkan hati dan otak kalian sejenak dari sibuknya rutinitas sehari – hari. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan di tempat – tempat wisata alam seperti ini.

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *