Menilik Hanoman di Gunung Kendalisodo, Pendaki Milenial Wajib Kunjungi Tempat ini!

Jaman kian berubah, dunia sekarang sudah memasuki jaman para milenial yang bila berakhir pekan memilih menikmati kopi dan senja di atas puncak gunung, atau menyukai alam dengan sangat amatnya. Banyak pendaki – pendaki baru yang senang mengeksplor alam dengan banyak tujuan seperti hal nya menghabiskan waktu bersama teman, kegiatan rutin pada organisasi, atau hanya untuk menikmati pemandangan dengan keindahan yang di lihat dari ketinggian.

Nah bagi kamu yang suka mendaki, tak ada salahnya kamu mencoba menilik hanoman di gunung kendalisodo yang terletak di Tlogohendro, Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tentunya menilik hanoman berarti bukan ingin melihat hanoman si kera putih,ya! Hanoman disini adalah puncak Hanoman dari Gunung Kendalisodo.

Sebelum dibukanya Gunung Kendalisodo untuk para pendaki, gunung ini sudah akrab dengan sebutan gunung tempat orang untuk samadi, tapi sekarang gunung ini dijadikan destinasi wisata untuk para pendaki yang ingin merasakan sensasi mendaki di gunung kendalisodo ini.

Tentang Puncak Hanoman di Gunung Kendalisodo

Foto Instagram @agushamzahp https://www.instagram.com/p/BfPCekfAEtn/?igshid=54xizt9i08dq

Tentang viralnya puncak hanoman di gunung kendalisodo ini, sebelum mencapai tujuan dengan ke puncak gunung yang tidak terlalu tinggi ini, kamu di pastikan membawa perlengkapan – perlengkapan yang hanya dibutuhkan dan mempersiapkan mental dan juga kesehatan yang dalam kondisi bagus, dikarenakan meskipun hanya memiliki tinggi 1697 meter di atas permukaan laut, rute pendakian yang disuguhkan sungguh curam, berkelok dan berliku.Tentunya perjalanan ini membutuh waktu dan tenaga ekstra untuk sampai pada puncak hanoman.

Advertisement

Mungkin tak akan sia – sia dengan perjalanan yang membutuhkan waktu serta tenaga ekstra karena rute pendakian yang curam, berkelok dan berliku, karena jika sudah sampai puncaknya yang biasa disebut puncak hanoman, perasaan lelahmu akan terbayar dengan keindahan seperti di atas awan, melihat alam semesta dari ketinggian yang hanya 1697 meter di atas permukaan laut membuatmu puas dan beban pikiranmu hilang seketika. Di puncaknya juga terdapat spot foto yang sangat pas untuk feed instagram kamu, loh! Jangan lupa untuk membawa kamera,ya! Abadikan setiap moment yang berkesan jika berlibur di kabupaten Pekalongan tersebut! Siapkah kamu untuk mendaki gunung kendalisodo?

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: