5 Kuliner Ini Wajib Kamu Coba Jika Kamu Singgah Ke Pekalongan Kota Batik!

Pekalongan memang di cap sebagai pusatnya batik – batik dari berbagai Indonesia, atau juga bisa di juluki sebagai kota batik, tapi di samping itu Pekalongan punya beragam makanan khas yang sering di jumpai di sudut kota Pekalongan.

Seperti yang kamu tahu Pekalongan adalah destinasi wisata dengan titik jenuh atau rest area yang cukup menarik untuk di singgahi di sela – sela perjalanan mu untuk menuju suatu tempat. Kamu bisa mengunjungi setiap kuliner di Pekalongan untuk mengisi kembali perutmu yang kosong untuk melanjutkan kembali perjalananmu nantinya.

Berikut adalah 5 kuliner yang wajib kamu coba jika kamu singgah ke Pekalongan kota batik!

5 Kuliner Top Pekalongan Dengan Rasa Istimewa
Berikut 5 kuliner di bawah ini yang bisa kamu temui hanya di kota Pekalongan, membuat kamu ingin kembali dan lagi. Selamat menyimak!

Sate Sapitan

Sate sapitan, daging sapi yang di tumbuk dan di kemas seperti sate sunduk dengan pembuatan yang di bakar, membuat semua orang ingin mencicipinya, tak terlebih kamu bukan? Sate sapitan ini bisa kamu jumpai di warung – warung yang biasanya juga menjual nasi megono, ada megono ada sate sapitan ini tentunya, tapi tak jarang sate sapitan ini sudah mulai susah di temui. Yang jelas sate sapitan ini mempunyai bumbu dengan rempah – rempah yang khas dan cocok untuk di nikmati dengan nasi hangat.

Soto Tauto

Jangan salah, di Pekalongan juga punya kuliner soto nih! Namanya soto Tauco. Tauco itu nama bumbu yang khas di kota Pekalongan rasanya biasanya sangat manis. Soto tauco sendiri biasanya terdiri dari daging sapi, mi soun, dan bumbu – bumbu rempah lainnya yang bakal membuat terasa enak ketika menyantapnya. Kamu bisa menjumpai soto tauco ini di sepanjang jalan Pantura di Pekalongan.

Advertisement

Sop Buntut Bu Leman

Ada juga nih di Pekalongan sop yang khas apalagi kalau bukan sop buntut, sop buntut yang paling spesial dan terkenal adalah sop buntut bu Leman. Isi didalamnya adalah daging dari ekor sapi, sayur – sayuran dan kaldu ayam bening yang cocok dan pas di lidahmu. Rumah makan sop buntu bu Leman ini berada di jalan Dr.Wahidin no.91 Noyontaan, Pekalongan Timur.

Nasi Uwet, H. Zarkasi

Nasi uwet juga enak nih menemanimu ketika di kota Pekalongan, nasi uwet ini terdiri dari nasi dan daging kambing serta pelengkapnya adalah bumbu rempah – rempah yang akan memanjakan lidahmu. Kamu bisa menemukan nasi uwet ini di jalan Sulawesi no.25 Kergon . Pekalongan Barat di rumah makan H.Zarkasi.

Nasi Megono

Yang trakhir ini nih yang ditunggu – tunggu nasi Megono khas banget dari Pekalongan, kamu bisa menemuinya hampir di setiap warung di sudut kota Pekalongan, megono yang gurih terbuat dari nangka muda membuat kamu seakan ingin kembali lagi ke kota Pekalongan, biasanya nasi megono sangat pas di temani tempe goreng dan lauk sejenisnya yang tidak memerlukan kuah .

Jadi bagaimana tertarik ingin mencoba kuliner khas Pekalongan kota batik? singgah sebentar atau menetap untuk beberapa hari belum pas rasanya jika belum mencicipi semua kuliner di atas bukan?

Berbagi ke. . .
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: