Pekalonganinfo.com, Kota Pekalongan – Tim Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan berhasil mengabadikan foto Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan dari udara dan berbagai sudut. Terlihat pohon-pohon mulai tumbuh untuk menghijaukan pesisir pantai.

Berbagai spot mengundang mata untuk melihat, apalagi jika nanti akan ditambah dengan wahana-wahana baru, tentu kawasan ini akan menarik banyak pengunjung.

Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan sudah selesai dibangun dan dokumen serah terima pun sudah ditandatangani. Secara administrasi bisa dikatakan wisata ini tinggal launching dan dibuka saja, namun ada hal teknis lainnya yang tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.

Pada pertengahan Februari ini, wisata air ini belum launching juga. Tentu masyarakat Kota Pekalongan semakin penasaran dan harus bersabar menunggu wisata ini dibuka. Ditambah lagi baru-baru ini ada lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan, ada 400 lebih kasus Covid-19 di Kota Batik. Bahkan Kota Pekalongan masuk dalam PPKM Level 3, yang artinya banyak aktivitas yang harus dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Parwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno SH MM mengungkapkan, perjanjian pengelolaan Taman Wisata Pasir Kencana sudah ditandatangani Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum di Provinsi Jawa Tengah dan Sekda Kota Pekalongan. Perwal retribusi untuk masuk ke objek wisata ini juga sudah keluar.

“Saat ini masih proses pengadaan tenaga pegawai. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Tata Usaha (TU) Taman Wisata Pasir Kencana ini sudah ada. Kalau tenaga kerjanya sudah lengkap mungkin sementara operasional kecil-kecilan dulu sembari menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk melengkapi wahana-wahana di Taman Wisata Pasir Kencana,” beber Tarno.

Sembari menunggu wisata ini dibuka, masyarakat Kota Pekalongan harus menerapkan protokol kesehatan, agar Covid-19 berakhir dan tidak melonjak lagi sehingga masyarakat bisa berwisata sepuasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *