Pekalonganinfo.com, Kota Pekalongan – Kota Pekalongan menjadi tuan rumah ajang billiar bergengsi nasional, pasalnya, Turnamen Billiar 2021 Bandulan Cup 9- Ball Mixed Doubels Open Turnament digelar di Merdeka Pool Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, sejak 19-22 November 2021.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan hadir saat final billiar sekaligus menyerahkan piala kejuaraan billiar bagi pemenang pada Senin malam, (22/11/2021). Walikota Aaf hadir bersama Ketua KONI Kota Pekalongan, H Edi Wan, Dandim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, dan Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq.

Walikota Aaf mengungkapkan bahwa kejuaraan Bandulan Cup kali ini merupakan ajang bergensi, mayoritas peserta adalah yang ikut di PON Papua lalu. “Alhamdulillah kita dapat juara, ini karena atlet dari Kota Pekalongan memang paling banyak membawa kemenangan dari cabang olahraga billiar baik di Dulongmas atau Kejurprov. Semoga atlet dari Kota Pekalongan senantiasa membawa nama baik daerahnya dan atlet billiar ini terus beregenerasi,” kata Aaf.

Sebagai penutup Aaf menyerahkan Piala Kejujuran Biliar kepada atlet Kota Pekalongan. Pertandingan dengan Skor 3:8 dimenangkan atlet biliar asal Kota Pekalongan Andri/ Silviana Lu atas Irsala A Nasution/ Amanda R, atlet dari Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Willy menyebutkan peserta Bandulan Cup ini dari seluruh nusantara, ada 15 provinsi yang ikut, paling jauh dari Papua. “Untuk pertandingan ini hadiahnya berupa uang pembinaan sebesar Rp25 juta untuk doble dan Rp30 juta untuk single puteri, jadi total hadiahnya ratusan juta,” terang Willy.

Willy menjelaskan bahwa untuk pertandingan single Puteri ia mengadopsi sistem pool dari luar negeri. Ini sekaligus untuk edukasi kepada para peserta agar ketika bertanding di luar negeri tak kagok dengan sistem tersebut.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *