Umi Syarifah Salma Meninggal Dunia, Rombongan Presiden Melayat ke Kediaman Habib Luthfi di Pekalongan

Kota Pekalongan – Presiden RI Joko Widodo takziah ke kediaman ulama yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Kota Pekalongan, Rabu (29/5/2024).

Jokowi melayat Syarifah Salma, istri Habib Luthfi Bin Yahya yang meninggal dunia pada Selasa malam (28/5/2024).

Jokowi didampingi sejumlah menteri seperti Menteri Agama, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, dan Mensesneg.

Jokowi hadir di kediaman Habib Luthfi di Kota Pekalongan disambut langsung oleh Habib Luthfi dan keluarga.

Syarifah Salma, istri ulama kharismatik Habib Luthfi Bin Yahya, meninggal dunia Selasa malam akibat sakit dan sempat dirawat di RS Budi Rahayu Pekalongan, Umi Salma meninggal dunia di usia 66 tahun.

Ribuan pelayat terlihat hadir di rumah, pimpinan thoriqoh dunia ini. Setengah jam jokowi takziah, rombongan meninggalkan kediaman untuk kembali ke Jakarta.

jenazah dimakamkan rabu sore di Pemakaman Umum Sapuro, sebelum dimakamkan disholatkan di Masjid Jami’ Kota Pekalongan.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin juga turut hadir menyambut kedatangan rombongan presiden. Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya.

“Almarhumah Mama Syarifah ini sangat luar biasa. Beliau mengikhlaskan suaminya Habib Luthfi untuk syiar agama di masyarakat secara nasional. Beliau mendukung penuh Habib Luthfi,” tuturnya.

Menurut Salahudin peran Habib Luthfi bersama istri sangat berpengaruh di Pekalongan bahkan nasional dalam menanamkan ilmu agama sekaligus nasionalisme. (Dinkominfo/Seiv/Allem/Laila)

Berbagi ke. . .

Tinggalkan komentar