Tukang Ojek Yang Bantu Antar Mak Sombret Diberangkatkan Umroh Gratis

Alhamdulillah, Mas Didik, seorang tukang ojek yang mengantar Mak Sombret ke Solo, kini juga akan diberangkatkan umroh secara gratis.

Mas Didik telah resmi didaftarkan dan akan berangkat umroh berkat kebaikan hati seorang dermawan yang tidak ingin disebutkan namanya. Dermawan tersebut adalah salah satu pemilik biro haji dan umroh di Semarang.

Cerita ini berawal dari viralnya video Mak Sombret yang mengantar tetangganya pergi haji. Netizen kemudian ramai mencari sosok tukang ojek yang mengantarnya. Video mengenai kisah Mas Didik mulai beredar di berbagai media.

Banyak netizen yang mendoakan agar Mas Didik juga bisa berangkat umroh. Alhamdulillah, doa tersebut terkabul. Kebaikan Mak Sombret kini mengantarkan Mas Didik untuk beribadah di tanah suci.

Pada Jumat (31/5/24) lalu, Mas Didik menerima pesan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal. Pengirim pesan tersebut langsung bertanya apakah Mas Didik seorang muslim dan apakah bersedia diberangkatkan umroh. Mendapatkan tawaran itu, Mas Didik dan keluarganya merasa sangat bersyukur dan terharu.

Meskipun sempat khawatir apakah tawaran tersebut penipuan atau bukan, setelah berkonsultasi dengan saudaranya di Semarang, Mas Didik akhirnya yakin bahwa tawaran tersebut benar adanya dan berasal dari pemilik biro umroh.

Pada Senin (3/6/24), pemilik biro umroh itu datang langsung ke Pekalongan untuk mengantar Mas Didik ke kantor imigrasi guna membuat paspor. Kini, Mas Didik telah resmi didaftarkan untuk keberangkatan umroh pada tanggal 25 September 2024. Seluruh biaya umroh akan ditanggung oleh dermawan tersebut, dan Mas Didik hanya diminta membawa pakaian untuk ibadah sehari-hari serta meluruskan niat selama berada di tanah suci.

Pemilik biro umroh sebenarnya ingin agar jadwal umroh Mas Didik disamakan dengan Mak Sombret. Namun, kisah Mas Didik baru diketahui belakangan ini, sehingga jadwal tersebut dipilih karena merupakan satu-satunya yang tersedia dalam waktu dekat.

Semoga perjalanan umroh Mas Didik dan Mak Sombret berjalan lancar dan membawa berkah bagi semua pihak yang telah membantu, baik dari segi dana, doa, maupun dukungan lainnya.

Berbagi ke. . .

Tinggalkan komentar