Kota Pekalongan – Guna meningkatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) setempat berencana akan menambah ruang baca bagi masyarakat dengan mendirikan perpustakaan 3 di kawasan taman nursery, kelurahan Kuripan Yosorejo dan ditargetkan mulai dioperasionalkan bulan Agustus mendatang.

“Untuk perkembangan perpustakaan daerah alhamdulillah tahun ini kita rintis tambah satu perpustakaan lagi, perpustakaan 3 yang akan didirikan di taman nursery, Kuripan Yosorejo,” ucap kepala bidang perpustakaan, Ismanto kemarin.

Perpustakaan di kawasan taman nursery menjadi lokasi ke 3, setelah gedung utama yang berada di kawasan Jetayu dan perpustakaan 2 di eks kelurahan kradenan.

Ismanto mengungkapkan kehadiran perpustakaan 3 diharapkan dapat membangkitkan gemar membaca setelah mengalami penurunan secara drastis selama pandemi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dapat menggunakan salah satu ruangan di kawasan tersebut.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.