Kota Pekalongan – Menyambut Tahun Baru 1444 Hijriyah, Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (Badko LPQ) Kota Pekalongan menggelar Gema Muharram. Gema Muharram diawali dengan kegiatan Khotmil Quran santri di masing-masing TPQ, Kamis (28/7/2022). Acara dilanjutkan dengan Khotmil Quran perwakilan Ustadz dan Ustadzah Kota Pekalongan di Masjid Jami’ Kauman, Sabtu (30/7/2022).

Hal ini diungkapkan Ketua Badko LPQ setempat, Faqihuddin Ufar saat dikonfirmasi di Masjid Jami’ Kauman. “Kegiatan terakhir Gema Muharram diisi kajian ilmiah dengan tema Perspektif Ilmu Tasawuf, dalam Pembelajaran Al Quran yang disampaikan dosen UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof Dr KH Imam Hanafi,” sebut Faqihuddin.

Faqihuddin berharap pergantian tahun Hijriyah ini dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dalam setahun ke depan hidup bisa semakin berkah dan mendapat ridho Allah Swt.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP juga turut hadir dalam rangkaian Gema Muharram di Masjid Jami’ Kauman. Salahudin berpesan kepada para guru TPQ di Kota Pekalongan untuk melakukan hal yang lebih dari memberikan materi. “Para Guru harus menekankan contoh yang baik. Anak-anak saat ini lebih mudah meniru apa yang kita lakukan. Jadi banyak-banyakkah memberi contoh yang baik,” pungkas Salahudin.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Berbagi ke. . .
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.