Penyaluran Donasi Dari Netizen Untuk Mak Sombret

Alhamdulillah, donasi sebesar Rp. 10.152.447 telah terkumpul dari netizen sejak 20 Mei hingga 3 Juni 2024 melalui @pekalonganinfo, dan telah disalurkan kepada Mak Sombret pada Jumat (7/6/2024).

Mak Sombret juga menerima bantuan dana sebesar Rp. 12.500.000 dari @vitavirginia, seorang netizen dari Jakarta yang langsung mengunjungi rumah Mak Sombret di Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (1/6/2024). Dana dari Kak Vita ini diperuntukkan bagi kebutuhan selama perjalanan umroh Mak Sombret, sebagai pengganti karena Mak Sombret telah didaftarkan terlebih dahulu oleh biro umroh di Kabupaten Pekalongan.

Kedatangan Mbak Vita ke Pekalongan awalnya bertujuan untuk memberangkatkan umroh Mak Sombret. Mas Purwanto yang membantu menghubungkan Mbak Vita dari Jakarta dan Mak Sombret di Pekalongan melalui koordinasi dengan pihak desa. Namun, karena banyak pihak yang ingin membantu Mak Sombret umroh gratis dan terjadi miskomunikasi, bantuan umroh didahului oleh pihak lain.

Mak Sombret kini telah resmi didaftarkan umroh dan sudah dibuatkan paspor untuk berangkat umroh pada 15 Juli 2024 oleh PT Hijrah Makkah Madinah Pekalongan.

Selain bantuan umroh, Mak Sombret juga menerima bantuan bedah rumah dari Polda Jateng bekerjasama dengan Polres Pekalongan. Pembongkaran rumah telah dimulai sejak Minggu (2/6/2024) dan kini sedang dalam proses pembangunan yang hampir selesai.

Beberapa hari sebelumnya, warga Desa Kulu juga menggelar kerja bakti dan pengajian di rumah Mak Sombret sebagai bentuk rasa syukur atas bantuan bedah rumah yang akan segera dilakukan.

*) Donasi yang kami kumpulkan telah ditutup pada tanggal 7 Juni 2024. Selanjutnya, jika Anda ingin membantu Mak Sombret, bisa langsung datang ke rumahnya di daerah Kulu Karanganyar atau transfer ke rekening BSI 7271450588 a.n Rati.

Semoga semua pihak yang membantu Mak Sombret mendapat balasan berlipat, kebaikan, kebahagiaan, dan keberkahan. Amin.

Berbagi ke. . .

Tinggalkan komentar